Saudara Perempuan Henrikh Mkhitaryan Dukung Kembalinya Ke Borussia Dortmund

Henrikh Mkhitaryan, Manchester United, Borussia Dortmund

Henrikh Mkhitaryan Manchester United to Borussia Dortmund?

Gelandang Internasiona Armenia yang kini membela Manchester United yaitu Henrikh Mkhitaryan belakangan dikaitkan erat dengan kembalinya menuju Jerman untuk bergabung dengan Borussia Dortmund. Namun kabar yang sempat dikecilkan oleh CEO klub tersebut, kini kembali semerbak karena  saudara perempuannya, dimana Ia sempat memposting dukungan agar Mkhitaryan kembali ke Westfalenstadion.

Memang pemain yang mengawali karirnya di klub negeri sendiri di Pyunik, namun pada tahun 2009, ia berangkat menuju liga Ukraina membela Metalurh Donetsk dan setahun kemudian, Ia membela rivalnya Shakhtar Donetsk.

Ia pun tampil memukau terutama pada musim ketiganya dengan mencetak 25 gol di Ukrainian Premier League dalam 29 pertandingan yang melibatkannya, sehingga membuat dirinya diliri oleh beberapa klub di Eropa, termasuk Dortmund. Akhirnya ia pun berangkat dimusim panas 2013 menuju Jerman untuk membela BVB.

Setelah mencetak 41 gol dari 140 pertandingannya (dalam tiga musim), Dortmund akhirnya melepaskan sang pemain menuju Manchester United, karena Mkhitaryan tak ingin memperpanjang kontrak dimusim berikutnya. Ia pun diboyong dengan tebusan sekitar 30 juta poundsteling, selama empat tahun.Namun sayangnya, Ia tak seecemerlang sebelumnya terutama di kampanye pertamanya.

Pemain berusia 28 tahun tersebut memang sempat membuat terobosan untuk menjadi tokoh kunci dalam kesuksesan Piala EFL dan Liga Europa di musim lalu, namun setelah menampilkan performa yang memukau di pembukaan musim 2017-18,  Ia mengalami kemuduran, bahkan menjauh utnuk pemain starter karena Jose Mourinho selaku pelatih, telah menunjukkan keengganan untuk menggunakan bakatnya lagi.

Namun walau Ia mendapatkan sedikit waktu bermain bersama United, ia berhasil menyabet penghargaan sebagai pesepak bola Armenia terbaik tahun ini, seiring dengan kabar kembalinya ke Dortmund.

Dengan mendapatkan pengharagaan yang prestisus dari negaranya, ia pun dibanjiri komentar di media soial miliknya terutama oleh suporter Dortmund. Mereka ingin melihatnya kembali ke Westfalendstadion.

Saudara perempuan Mkhitaryan yaitu Monika, tergoda untuk mengakui bahwa dia juga mendukungnya untuk sebuah reuni  kembali ke Jerman, namun postingannya dihapus, walaupun masih membuat spekulasi tersebut bertambah besar.

Sepertinya kini tinggal masalah keinginan Dortmund untuk bergerak memboyongnya di bursa transfer Januari walaupun CEO klub tersebut yaitu Hans-Joachim Watzke, sempat mengatakan kecilnya kemungkinan Henrikh Mkhitaryan menuju Dormund karena dipastikan United meminta tebusan dengan harga yang tinggi.