Ryan Babel Beberkan Kisah Lamanya Di Liverpool

Nama besar klub sepakbola Liverpool tengah melejit ketika berganti manajer kepada sosok Juergen Klopp, Liverpool yang sempat dipandang sebelah mata itu kini sudah kembali menjadi salah satu klub besar asal Inggris yang perlu diperhitungkan. Bermain untuk klub seperti Liverpool tentunya menjadi mimpi dari banyak pemain-pemain muda yang ingin beradu nasib dan dilatih oleh Juergen Klopp. Namun hal tersebut dirasakan sangat berbeda oleh Ryan Babel mantan pemain muda yang dimiliki oleh Liverpool.

Ryan Babel Beberkan Kisah Lamanya Di Liverpool

Nasib Ryan Babel di Liverpool dapat dibilang seperti terlantarkan begitu saja dan sama sekali tidak mendapatkan ilmu ataupun bimbingan dari pelatih-pelatih yang ada. Pada saat itu Ryan Babel didatangkan oleh Liverpool dari Ajam Amsterdam dengan status sebagai pemain muda yang bertalenta dan akan ditempa lagi oleh Liverpool, saat itu Ryan Babel berusia 20 tahun ketika bergabung pertama kalinya bersama Liverpool.

Ryan Babel merasakan dirinya sama sekali tidak diacuhkan dan hanya menjadi penghias di bangku pemain cadangan saja dengan alasan untuk bisa menonton aksi tim senior bermain di lapangan. Harapan untuk dilatih bersama dengan pemain-pemain Liverpool lainnya dan juga menimba ilmu dari tim besar benar-benar tidak dirasakan oleh Ryan Babel saat itu.

Semua orang terlalu sibuk dengan urusannya mereka sendiri dan tidak ada yang memberikan pertolongan kepada saya saat itu, diketahui Ryan Babel bahkan menghabiskan 4 tahun lamanya bersama Liverpool. Hingga pada saat itu Ryan Babel memutuskan untuk pindah ke Hoffenheim klub yang berkompetisi di Bundesliga. Setelah itu performanya menurun, hingga akhirnya berpindah klub beberapa kali termasuk coba bermain di Liga Uni Emirat Arab bersama Al Ain.

Dan di musim 2016-2017, dia mencoba peruntungan dengan bergabung bersama Deportivo La Coruna. Dari 3 pertandingan yang telah dijalaninya di La Liga, Babel baru mencetak 1 gol ketika Deportivo mengalahkan Sporting Gijon dengan skor 2-1.