Rudiger Resmi Bergabung dengan Chelsea

Klub London Barat, Chelsea membuat kabar mengejutkan. Skuat asuhan Antonio Conte kini resmi mengumumkan pemain barunya yakti Antonio Rudiger. The Blues telah selesai menyelesarkan proses transfer dengan AS Roma terkait transfer Rudiger. Kehadiran pemain timnas Jerman itu digadang-gadang mampu memberikan kontribusi penting bagi The Blues musim depan.

Pemain asal Jerman itu dari Roma memang kerap disanterkan dengan Chelsea karena tim besutan Conte ini mengincar Rudiger dalam beberapa pekan terakhir. Skuat London Biru memang ingin memperkuat lini belakang mereka untuk kompetisi musim depan, datangnya Rudiger diharapkan mampu menambah solid pertahanan mereka. Untuk membawa pemain tersebut ke Chelsea, The Blues harus membayar nilai transfer Rudiger dengan harga 34 juta Pound Sterling atau setara dengan Rp 587 Milyar.

Untuk mendapatkan servis Rudiger, tawaran manajemen Chelsea kepada AS Roma itu ternyata telah disepakati. I Giallorossi menyetujui tawaran yang diberikan Chelsea dan mau melepas pemainya tersebut. Setelah kedua pihak saling sepakat, proses transfer itu berjalan dengan cepat. Chelsea tidak ingin menyia-nyiakan waktu agar bisa segera mengincar pemain lainya sebelum bursa transfer ditutup.

“Dia akan segera memakai kostum dengan nomor punggu dua. Masa kontraknya bersama dengan Chelsea yakni hingga lima tahun kedepan setelah kami berhasil menyelesaikan transfer pemain tersebut(Rudiger),” demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Sang manajer Chelsea, Antonio Conte akan membuat strategi seperti semula. Kehadiran pemain berusia 24 tahun tersebut akan merubah posisi Cesar Azpilicueta kembali ke posisi semula sebagai bek sayap kanan. Sebelumnya, Cesar ditempatkan oleh Conte di bagian bek tengah. Namun, setelah Rudiger datang, Ia dinilai lebih pas untuk berada pada posisi sebagai bek kanan dari pada bek tengah.

Bursa transfer musim panas ini membuat Chelsea harus bergerak cepat. Lantaran pemain incaran mereka dikabarkan akan direbut kembali oleh skuat Manchester United. Sebelumnya, pemain incaran mereka Romelu Lukaku telah berhasil direbut oleh Setan Merah. Selain mendatangkan Rudiger, The Blues juga sedang berusaha untuk mengaet pemain dari AS Monaco yakni Tiemoue Bakayoko.