Rooney : Belum Ada Pembicaraan Soal Masa Depan Van Gaal

Wayne-Rooney

Louis van Gaal diberitakan akan diberhentikan dari posisi pelatih Manchester United dan Jose Mourinho yang akan menjadi penggantinya. Belum ada pembicaraan mengenai ini di internal tim.

Setelah menjadi pemenang Piala FA akhir minggu lalu, Van Gaal segera ramai dikabarkan bakal diberhentikan oleh beberapa media Inggris. Diluar dari kesuksesan memenangkan trofi, akan tetapi kegagalan finis di zona Liga Champions yakni finis diposisi kelima musim ini merupakan sebuah kekecewaan besar bagi ‘Setan Merah’.

Kapten MU yakni Wayne Rooney mengatakan hingga saat ini belum ada pembicaraan dengan Van Gaal di internal tim mengenai kabar itu. Namun dirinya menganggap membicarakan hal itu setelah memenangkan trofi merupakan sesuatu yang tak tepat.

“Dia masih belum membahasnya dengan kami mengenai hal itu dan menurut saya itu sangat tak adil setelah kami baru saja memenangkan piala, untuk membahas mengenai masa depannya,” katanya.

Mengenai hasil yang tidak memuaskan di Premier League, diakui Rooney bahwa timnya telah bermain di bawah standar. Tekanan besar selama musim ini berlangsung mengakibatkan atmosfer di dalam klub juga tak nyaman.

“Dia, Van Gaal, tengah dalam tekanan hingga saat ini. Menurut saya, kami semua juga mengalaminya,” kata Rooney.

“Itu merupakan bagian dari bergabung dengan Manchester United dan mengurus Manchester United, ini merupakan klub masif. Anda mesti memiliki standar dan kami berada di bawahnya musim ini.”

“Akan tetapi kami mesti berusaha, sebagai pemain, kami kembali ke standar itu dan kami harus bisa kembali bersaing untuk trofi-trofi utama lagi,” tandasnya.