Rooney Akan Segera Tinggalkan Manchester United

Everton menjadi klub Liga Inggris yang paling aktif di bursa transfer musim panas ini. Hingga saat ini The Toffees sudah merekrut lima pemain baru. Kini, dalam waktu dekat penyerang senior Wayne Rooney dikabarkan akan resmi meninggalkan Manchester United.

Menurut laporan dari The Sun, Rooney akan mudik membela klub yang membesarkannya yakni Everton. Tim yang dulu pernah dibela pemain tersebut akan merekrut Rooney. Kepindahan Rooney ke Goodison Park diperkirakan rampung pada pekan ini.

Sebelumnya Everton sendiri juga sudah mendatangkan Sandro Ramirez, Jordan Pickford, Davy Klaassen dan Henry Onyekuru. Gebrakan Everton di bursa transfer belum akan berhenti, Pada awal pekan ini skuat asuhan Ronald Koeman merekrut bek Michael Keane dari Burnley dengan memecahkan rekor transfer termahal di klub.

Keputusan besar ini telah diambil Wayne Rooney jelang kompetisi Liga Premier Inggris musim ini dimulai. Pemain berusia 29 tahun itu meninggalkan Manchester United untuk balik lagi ke klub lamanya, Everton FC.

Sebelumnya, baik Rooney maupun Ferguson punya kenangan manis bersama Everton. Rooney pernah memperkuat klub berjuluk The Toffees itu dari 1996-2002. Ia lalu pindah ke Manchester United dengan nilai transfer sekitar 25-30 juta poundsterling.

kepindahan Rooney dari skuat asuhan Jose Mourinho itu semakin terlihat karena dia kemungkinan tidak dibawa manajer Jose Mourinho dalam tur pramusim ke Amerika Serikat. Rooney merupakan pemain binaan akademi Everton. Dia delapan tahun bergabung dengan Everton sebelum dibeli oleh MU pada tahun 2004.

Padahal saat bersama skuat Setan Merah, Rooney menjelma jadi pemain yang memiliki bakat istimewa. Ia turut mengantarkan Setan Merah meraih gelar juara Liga Premier Inggris, Piala Liga, Community Shield, dan Liga Champions Eropa.

Namun Rooney tidak pindah secara permanen. Ia hanya mengisi waktu luangnya untuk tampil di laga testimoni mantan pemain Everton, Duncan Ferguson. Pada laga itu, Rooney kembali mengenakan kostum bernomor punggung 18 seperti yang pernah dikenakannya beberapa tahun lalu.

Sebelumnya, dikabarkan penyerang andalan Manchester United itu akan dipermanenkan oleh Everton. Namun, hal tersebut ternyata tidak dibenarkan oleh sang pemain.