Ronaldo Ingin Pensiun Di Madrid

Cristiano Ronaldo

Pesepakbola bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menampik keraguan pada dirinya. Statistik luar biasa Ronaldo pada musim ini merupakan buktinya.

Umur 31 tahun tak memiliki arti apapun untuk Ronaldo. Megabintang sepakbola Portugal ini belum lama ini baru benar-benar menyelesaikan 2015-16 dengan membuat 51 gol selama 48 laga di seluruh ajang, yang juga 16 gol di Liga Champions, kompetisi yang dijuarainya akhir minggu lalu.

Dengan demikian, Ronaldo telah mengumpulkan lebih dari 50 gol selama enam dari tujuh musimnya berada di kubu El Real.

Presiden Madrid, Florentino Perez, mengatakan bahwa dirinya ingin agar Ronaldo tetap bersama Madrid hingga pensiun. Hal tersebut juga yang diinginkan oleh sang pemain. Walaupun berita yang berhembus mengatakan bahwa Madrid sedang mempertimbangkan melepas Ronaldo.

“Demikianlah adanya. Ini menjadi tahun ketujuhku yang sebenarnya enam saat aku membuat lebih dari 50 gol, namun aku kerap meminta lebih. Aku sering berada di level terbaik. Aku cuma mau mempertahankannya,” kata Ronaldo.

“Hingga sekarang aku masih merasa oke, merasa segar walaupun tidak untuk malam ini dan aku mau terus seperti itu. Aku telah bermain lebih dari 4.000 menit, di atas lapangan di musim ini. Aku yang menjadi nomor satu di skuad, lagi, untuk menit tampil terbanyak. Ini sangat berarti buatku.”

“Itu berarti aku masih oke, aku masih oke dari fisik, maupun mental,” lanjut dia. “Jika Anda yang jurnalis katakan apakah aku merasa letih malam ini, tentu saja. Kaki-kakiku sangat lelah, namun aku masih tetap tampil, aku bakal selalu ada.”

“Aku telah menunjukkan pada tim bahwa aku selalu ada untuk saat-saat indah dan buruk. Itulah yang membuatku bangga,” kata mantan penggawa Manchester United itu.