‘Ronaldo Calon Kuat Peraih Ballon d’0r 2016’

Cristiano Ronaldo pemain megabintang milik Real Madrid ini merupakan satu-satunya pemain dengan kandidat pemenang yang kuat di penghargaan Ballon d’Or tahun 2016. Pencapaian yang dilakukan Ronaldo pada levelnya bersama klub sepakbola dan juga tim nasional yang menjadi nilai plus besar.

'Ronaldo Calon Kuat Peraih Ballon d'0r 2016'

Ronaldo yang berkontribusi besar dalam membawa Real Madrid memenangkan Liga Champions musim 2015-2016. Selain itu, Ronaldo juga sukses membawa timnas Portugal merebut gelar juara Piala Eropa 2016 di Prancis lalu. Bersama striker Barcelona, Lionel Messi, pemain berusia 31 tahun tahun itu disebut-sebut sebagai pesepakbola dengan bakat di atas rata-rata.

Tentunya para pecinta sepakbola selalu menginginkan adanya pemain-pemain muda yang akan memiliki kemampuan seperti Ronaldo atau juga Messi kedepannya. Hanya saja harapan banyak orang tersebut sepertinya akan sulit untuk menjadi kenyataan, dikarenakan tidak akan pernah ada calon penerus Ronaldo di masa yang akan datang.

Pemain dengan bakat sejak lahir tentunya akan bermunculan namun memiliki sifat yang berbeda-beda. Tidak ada yang bisa menjadi Cristiano Ronaldo berikutnya. Itu tidak akan terjadi, karena yang berikutnya tidak pernah sama, ujar Ronaldo saat diwawancarai.

Namun, Ronaldo sendiri sudah melihat begitu banyak pemain muda berpotensial yang bermunculan dari berbagai daratan yang ada. Ronaldo juga sempat berbicara rekan setimnasnya seperti Andre Gomes, Renato Sanches, dan Joao Maria adalah pemain yang berpotensi besar.

Saya hanya menyebutkan mereka yang berasal dari Portugal, tetapi sebenarnya di Eropa begitu banyak kapasitas pemain yang akan menjadi pemain hebat dimasa depan. Saya senang melihatnya karena mereka akan membuat sepakbola semakin baik, ucap Cristiano Ronaldo.