Roma Inginkan Bek Italia Manchester United, Matteo Darmian

Matteo Darmian manchester united to AS Roma, Matteo Darmian manchester united, to AS Roma, Matteo Darmian, manchester united to AS Roma, Matteo Darmian to AS Roma, manchester united premier League, Liga Inggris, Liga italia

Matteo Darmian manchester united to AS Roma

AS Roma dikabarkan telah dikabarkan memiliki keinginan untuk menandatangani pemain belakang Manchester United yaitu Matteo Darmian, musim panas ini. Hal ini disampaikan oleh media Corriere Dello Sport, bahwa sang pemain kemungkinan akan meninggalkan klubnya musim panas ini mengingat berberapa klub di Italia memerlukan jasanya.

Darmian mengalami musim yang cukup baik di United saat mereka menyelesaikan kompetisi Premier League di posisi kelima, namun masih bisa mendapatkan tiket menuju Liga Champions karena kemenangan di Liga Europa yang mencengangkan. Meski hanya mencatat 29 penampilan di semua kompetisi musim lalu, ia tampil sangat mengesankan terutama di final Liga Europa melawan Ajax.

Pemain internasional Italia tersebut bergabung dengan United pada tahun 2015 dari Torino dan Ia telah sering dikaitkan dengan kembalinya ke tanah air sejak Jose Mourinho bertugas di Old Trafford musim panas lalu. Dengan nama besar seperti AS Roma (dan juga Juventus) yang tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya, kembalinya ke Italia nampaknya akan terjadi dalam waktu dekat.

Kehilangan performa Luke Shaw dan cederanya Marcos Rojo memberikannya kesempatan untuk memaksakan dirinya pada starting XI dan pemain berusia 27 tahun itu mampu menebusnya dengan melakukan aksi yang membuat mata menoleh padanya terutama saat berada di final Liga Europa. Pemain Italia itu terampil dan itu tampil cemerlang saat ia membatasi kekuatan pemuda Ajax agar tidak bergerak maju. Penampilannya mungkin tidak elegan tapi sangat penting.

Namun sayangnya meski dia adalah bek kuat, ia kurang cemerlang di bawah Jose Mourinho. Padahal Selain kuat secara fisik, Ia juga sangat disiplin sehingga memungkinkan Roma untuk dapat mencetaknya dengan cara yang sesuai dengan kepelatihan mereka.

Sebenarnya, jika Darmian bisa mempertahankan performanya di pra musim, dia sebenarnya bisa mengurangi peran Luke Shaw lebih jauh.  Namun, bertahan di Old Trafford mungkin bukan pilihan terbaik bagi Darmian karena Mourinho ingin merekrut Eric Dier dari Tottenham Hotspur. Ada juga pemain lain yang akan digunakan manajer Portugal di area itu dan kemungkinan akan mendorong Darmian lebih jauh ke urutan bawah kualitas pemain.

Pindah ke AS Roma bisa memberinya kesempatan lebih baik dan waktu bermain lebih reguler. Selain itu, ia juga akan menerima melanjutkan perjuangan di Liga Champions dengan rekan barunya jika ia memilih pindah ke tanah airnya.