Resmi, Fabregas Gabung AS Monaco

cesc fabregas as monaco 2019

Pemain senir Spanyol Cesc Fabregas akhirnya resmi menyelesaikan transfernya dari klub Premier League Inggris, Chelsea, ke klub Ligue 1, AS Monaco dengan kontrak permanen.

Melalui situs resmi klub, AS Monaco mengumumkan jika Fabregas sepakat tanda tangan kontrak selama tiga setengah tahun atau sampai 30 Juni 2022 mendatang.

Walau tidak dijelaskan secara detil, namun sejumlah media ternama Eropa menyatakan jika Monaco harus merogoh kocek sedalam 10 juta poundsterling agar bisa menyaksikan Fabregas merumput di Stade Louis II.

Bersama AS Monaco, gelandang berusia 31 tahun lalu itu akan memakai kostum dengan nomor punggung 44 dan dan menjadi asuhan mantan rekan satu timnya di Arsenal, Thierry Henry.

Isu transfer Fabregas sejatinya sudah muncul sejak akhir tahun lalu. Mantan pemain Barcelona ini mengaku senang setelah resmi mengenakan jersey kebanggaan Les Rouges.

“Rasanya amat membahagiakan bisa bergabung dengan AS Monaco, satu tantangan baru untuk karier saya. Monaco diisi sejumlah pemain dan juga pelatih berkualitas,” ujar Fabregas.

“Saya ada di sini untuk membantu Monaco meraih kesuksesan, saya sangat antusias bermain, kami juga akan melakoni pertandingan penting menghadapi Marseille pada Minggu [13/1]. Saya sangat antusias,” tambahnya.

Setelah mengawali karier juniornya berama akademi La Masia, kemudian Fabregas bergabung dengan Arsenal tahun 2003 lalu. Bersama Tim Gudang Peluru, dirinya mengamankan satu titel Piala FA.

Fabregas lalu memilih kembali ke Barcelona tahun 2011 silam. Di bekas klubnya tersebut gelandang kreatif ini mengamankan satu gelar La Liga dan Copa del Rey.

Tiga tahun memperkuat Blaugrana, ia pun kembali ke Premier League dan menyeberang ke Chelsea. Bersama klub asal London Barat, dirinya meraih sukses besar dengan dua titel Piala FA serta satu Piala FA dan Piala Liga.