Rencana Transfer Juventus Siap Dihadang Chelsea

Dikabarkan Juventus akan tengah membidik bek kanan Real Madrid, Danilo. Juventus kini harus lebih berusaha untuk mendatangkan pemain tersebut dan bergabung dibawah asuhan Massimiliano Allegri musim mendatang.

Persaingan untuk mendapatkan Danilo semakin ketat, Klub Liga Inggris, Chelsea juga turut serta ikut mengincari pemain bertahan asal Brasil tersebut. Hadirnya Chelsea dalam mendapatkan bek kanan Madrid membuat Juventus harus ekstra berhati-hati jika direbut oleh The Blues.

Juventus memang sangat membutuhkan Danilo karena bek mereka, Dani Alves telah memutus kontraknya lebih awal dan lebih memilih hijrah ke Manchester City. Juventus sangat serius menjadikan Danilo sebagai target utama perburuan pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Eks pemain FC Porto itu sudah siap dilepas oleh klub pemiliknya, Real Madrid yang sudah dibanderol dengan harga sebesar 35 juta Euro atau setara dengan Rp 532 Milyar. Untuk melepas Danilo, Real Madrid tidak keberatan karena Los Blancos sudah tidak lagi membutuhkan keberadaan Danilo di tengah-tengah pemain Madrid.

Alasan lain Juventus membidik Danilo sebagai target utama perburuan pemain lantaran selain sebagai pengganti Alves, pemain tersebut berteman baik dengan Alex Sandro saat masih bersama-sama di FC Porto. Hal itu membuat betah bek kiri skuat Massimiliano Allegri untuk terus bertahan.

Alex Sandro sendiri memang tengah menjadi incaran Chelsea dan Paris Saint-Germain. Jika Juventus berhasil mengaet Danilo, hal tersebut tidak menutup kemungkinan membuat Alex Sandro akan semakin betah dan bersedia menolak tawaran sejumlah klub yang ingin mengaetnya.

Menurut laporan dari Marca, usaha Juventus untuk mempertahankan Alex Sandro dan mendapatkan Danilo diganggu oleh The Blues. Pasalnya, tim asuhan Antonio Conte itu juga tertarik dengan Danilo setelah kesulitan mendapatkan Dani Alves.

Chelsea sendiri hanya mengandalkan Victor Moses di bek sayap kanan. Hal itu dirasa sang manajer, Conte tidak cukup untuk bersaing di musim depan. Danilo dianggap mampu menemani Moses untuk berada di bek sayap kiri dan membuat pertahanan Chelsea semakin kuat yang siap menghadapi pertandingan musim mendatang.