Rekor Kemenangan Guardiola Akhirnya Runtuh Di White Hart Lane

Minggu tengah malam kemarin, 2 Oktober 2016 menjadi hari yang menyakitkan bagi Pep Guardiola dan pemainnya karena kemenangan 100% harus berhenti ketika bertandingan melawan Tottenham Hotspurs. Pertandingan yang berlangsung di White Hart Lane ini dimenangkan Tottenham Hotspurs sebagai tuan rumah yang menyambut kedatangan Manchester City. Perolehan 2-0 menjadi kemenangan Hotspurs atas The Citizens dan menjadi mimpi buruk Guardiola.

Rekor Kemenangan Guardiola Akhirnya Runtuh Di White Hart Lane

Diketahui goal pertama pertandingan tercetak pada menit ke-9 awal pertandingan oleh aksi goal bunuh dri oleh Aleksandar Kolarov, bermula ketika Danny Rose memberikan operan kepadanya namun gagal terima dan tercetak goal bunuh diri. Meski kesal dengan aksi goal bunuh diri tersebut, pemain-pemain Manchester City tetap berusaha keras menyamakan kedudukan, Sergio Aguero yang menjadi pemain kunci serang dari The Citizens ini sempat memberikan ancaman berarti ke gawang Hotspurs yang dijaga oleh Hugo Lloris.

Lewat tendangan bebas Aguero yang mengarah tepat ke gawang Hugo Lloris ini masih dapat dihalau. Menit ke-37 Dele Alli dari Hotspurs ini mencetakan goal kedua timnya lewat tendangan datar. Son Heung-Min pemain muda asal Korea Selatan yang didatangkan ini menjadi pemain assist dari goal Dele Alli tersebut.

Keunggulan 2-0 yang dimiliki The Lilywhites ini benar-benar memberikan pukulan keras kepada The Citizens karena baru babak pertama saja sudah ada 2 goal yang tercetak meski satunya merupakan goal bunuh diri. Bermain di babak kedua, The Lilywhites nyaris mencetakan goal ketiganya pada menit 65, Hotspurs mendapatkan tendangan pinalti seusai Erik Lamela pemainnya dijatuhkan di dalam kotak pinalti Manchester City.

Erik Lamela berkesempatan menjadi eksekutor namun tendangannya masih dapat dihalau oleh Claudio Bravo dan menggagalkannya. Tensi permainan berjalan pelan dan terlihat tidak begitu bersemangat hingga akhirnya pertandingan selesai, kemenangan bagi tuan rumah Tottenham Hospurs atas Manchester City.