Real Madrid, Marcelo Pencetak Assist Terbanyak

Marcelo, pemain asal Brasil yang telah mengukir rekor baru bersama Real Madrid. Tercatat pemain bek Real Madrid tersebut paling banyak menciptakan assist di liga Liga Top Eropa. Seperti (Premier League, Bundesliga, Ligue 1, La Liga dan La Liga) 2016/2017. Torehan yang berhasil diciptakan oleh Marcelo membuat dia sudah mencapai 10 assist di La Liga.

Marcelo berperan penting dalam kemenangan Real Madrid ketika berhadapan dengan Celta Vigo. Dia berhasil menyumbang satu gol untuk Real Madrid dengan skor akhil 4-1 atas Celta Vigo di Stadion Balaidos. Peran dalam menyumbang gol bagi Real Madrid membuat Celta Vigo harus bertekuk lutus atas kekalahan telaknya melawan Madrid.

Lebih hebatnya lagi, assist tersebut seharusnya diperoleh dari pemain gelandang hingga penyerang. Namun Marcelo sebagai pemain bek Real Madrid berhasil menunjukan assist terbaiknya sekaligus bisa menyumbang gol untuk timnya.

Para pemain yang mampu bersaing dengan Marcelo yang berposisi di sektor gelandang dan penyerang seperti Toni Kross yang berhasil mengoleksi 12 assist, lalu Neymar dengan 14 assist dan Luis Suarez dengan 15 assist.

Kemenangan Real Madrid atas Deportivo Alaves sekaligus mengukir assist baru bagi pemain bek Real Madrid, Marcelo. Dia berhasil memberikan dua assist serta Madrid bisa memenangkan pertandingan dengan sangat baik. Menang dengan skor akhir 4-1 atas Deportivo Alaves di Stadion Mendizorrotza, 29 Oktober 2016 lalu.

Barcelona, Valencia, Real Betis, Granada, Sporting Gijon dan Villarreal adalah “korban” dari aksi spektakuler dari pemain timnas Brasil tersebut. Marcelo berhasil membuat beberapa klub tunduk kepadanya atas permainanya yang luar biasa itu.

Di Stadion La Rosaleda, Real Madrid dijadwalkan bertanding di kandang lawan menghadapi Malaga. Kesempatan itu kemungkinan akan dimanfaatkan oleh Marcelo untuk menambah pundi-pundi assist-nya agar bisa menyaingi para pemain assist terbaik seperti Luis Suarez.

Real Madrid memang mempunyai para pemain berbakat selain Cristiano Ronaldo. Pemain yang tidak pernah terdengar namanya, saat ini unjuk gigi untuk menampilkan ketangguhanya bersama Real Madrid.