Rabiot Tak Iri Dengan Hak Istimewa Neymar Dan Mbappe

Pemain gelandang Paris Saint Germain yaitu Adrien Rabiot mengungkapkan belum lama ini bahwa dua bintang klubnya yang didatangkan pada musim panas lalu yaitu Neymar dan Kylian Mbappe, telah mendapatkan “hak istimewa” tertentu di klub tersebut.

Memang raksasa Ligue 1 tersebut telah mengejutkan dunia sepakbola pada Agustus lalu saat mereka menandatangani Neymar dari Barcelona dengan menebus klausul pelepasannya sebesar 222 juta euro. Transfer itu membuatnya menjadi pemain dengan transfer termahal didunia hingga saat ini namun hal tersebut masih diikuti lagi dengan memboyong Kylan Mbappe.

Neymar dan Kylian Mbappe PSG

Neymar Kylian Mbappe

Mbappe sendiri merupakan pemain muda berbakat yang berposisi sebagai striker di AS Monaco, dimana ia mampu berperan penting membawa timnya meraih gelar juara di Ligue 1 musim lalu. Ia pun diboyong PSG dan membwanya pindah ke Parc des Princes dalam kesepakatan pinjaman selama satu musim dan akan bergabung secara permanen dengan biaya yang dilaporkan sebesar 180 juta euro di tahun ini.

Keduanya telah membentuk trisula menyerang dengan Edinson Cavani pada kampanye 2017-18 ini, membantu PSG memimpin 12 poin di puncak klasemen dan berhasil lolos dari babak kualifikasi grup di Liga Champions, dimana kubu Unai Emery bertujuan untuk menyapu bersih kejuaraan yang ada .

Rabiot pun mengatakan bahwa pasangan tersebut telah menikmati perlakuan pemain bintang di klub tersebut namun dia menegaskan bahwa dia tidak memiliki alasan untuk menjadi iri.

“Neymar tidak menganggap dirinya sebagai bintang,” katanya kepada L’Equipe. “Di ruang ganti, dia orang yang sangat berterus terang.  Dia bisa sedikit lebih sombong, tapi bukan itu masalahnya. ”

“Dia pasti seseorang yang memiliki beberapa hak istimewa. Kylian juga mendapatkannya. Itu tidak mengganggu saya dan saya tidak memperhatikannya. Saya juga tidak iri”.

Sementara disisi lain,timnya akan menghadapi Real Madrid di leg pertama pertandingan 16 besar Liga Champions pada hari Kamis mendatang pukul 02.45 WIB, dalam pertandingan yang bisa memberi dampak besar pada masa depan pelatih mereka yaitu Zinedine Zidane.

Pelatih kepala Madrid berada di bawah tekanan untuk memberikan kemenangan ketiga berturut-turut dalam kompetisi bergengsi di Eropa, dimana timnya kini berada 19 poin di bawah pemuncak klasemen LaLiga yaitu Barcelona bahkan keluar dari kompetisi Copa del Rey.

Real Madrid vs PSG 2018

Real Madrid vs PSG 2018

Rabiot sendiri menduga bahwa Madrid akan bersemangat menghadapi timnya karena faktor tersebut namun menurutnya kedua kubu sama kuat.

“Madrid ingin menyelamatkan musim mereka,” katanya. “Mereka akan sangat termotivasi. Mereka memiliki pengalaman hebat dalam kompetisi ini, yang kurang begitu dalam kasus kami. Namun menurut saya, ini 50-50.”.

Bisa dipastikan bahwa dua bintang klubnya yang didatangkan pada musim panas lalu yaitu Neymar dan Kylian Mbappe, akan mendapatkan “hak istimewa” untuk mendapat temlat menjadi starter sementara pemain gelandang Paris Saint Germain yaitu Adrien Rabiot hanya menunggu pengaturan dari Unai Emery melibatkannya.