Puyol Kasih Wejangan Untuk Messi

Menjelang pertandingan antara Barceloa melawan Deportivo yang akan berlangsung di Camp Nou markas dari Barcelona pada hari minggu 11 September 2016 mendatang. Kabar tidak mengenakan datang dari kubu Luis Enrique yang memberitakan bahwa pemain mega bintangnya Lionel Messi terancam tidak bisa ikut bermain.

Puyol Kasih Wejangan Untuk Messi

Hal ini dikarenakan cidera yang di dapat Lionel Messi ketika membela negaranya Argentina dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 pada tanggal 2 September 2016 lalu. Messi yang belum dapat dipastikan kondisinya ini memang diragukan pihak medis untuk bisa bermain, jika dipaksakan akan memperberat cideranya lagi. Seusai pertandingan, Lionel Messi dikabarkan mendapat cidera cukup serius pada bagian pangkal pahanya.

Mantan pemain bertahan Barcelona, Carles Puyol, ikut memberikan komentarnya terkait cedera Messi. Dia menyarankan sang pemain untuk mendapat waktu istirahat lebih lama untuk kebaikan dirinya sendiri karena tidak baik bila harus memaksakan kondisinya yang sekarang ini.

Puyol juga menegaskan bahwa cidera yang dialaminya sekarang ini tidak akan menahan lama untuk dirinya terus mengembangkan kemampuannya, dan hanya membutuhkan waktu istirahat saja, ucap Puyol. Saat ini, Leo harus mendapatkan istirahat. Cukup berisiko jika memaksanya melanjutkan pertandingan nanti, sapaan akrab dari Puyol kepada Messi.

Puyol juga berharap kelak Barcelona bisa berdiri sendiri tanpa harus diperkuat seorang Messi, karena jika harus bertumpu kepada Messi terus menerus bisa berakibat fatal, kata Puyol. Messi sendiri terlihat tidak bisa memberikan penjelasan lebih lanjut, menurut nya Puyol telah memberikan masukan yang luar biasa dan ini sebagai modal bagus untuk Messi dalam meningkatkan performa nya menjadi lebih baik lagi.