Puma Ingin AC Milan Mengontrak Marco Reus

Belum lama ini sponsor baru dari AC Milan Puma, telah mendorong klub tersebut untuk dapat mengontrak pemain bintang dari Borussia Dortmund Marco Reus musim panas ini. Meskipun demikian, CEO Borussia Dortmund yaitu Hans-Joachim Watzke baru-baru ini mengulangi keinginannya untuk membangun kembali klubnya bersama Reus dan hal tersebut memperkecil kemungkinan langkah tersebut untuk terwujud dalam waktu dekat.

Marco Reus to AC Milan

Marco Reus menuju AC Milan?

Memang pemilik baru dari AC Milan yaitu Yonghong Li, mungkin telah menyatakan kebangkrutannya namun klub tetap fokus untuk kembali ke papan atas Eropa. Mereka pun telah mengakhiri sponsor kit dengan mitra jangka panjang Adidas, namun klub tersebut berhasil menemukan penggantinya, bahkan baru saja menandatangani kontrak baru dengan Puma.

Hal ini rupanya memicu ketertarikan pada penandatanganan Marco Reus yang merupakan duta dari merk tersebut. Kabar ini juga sejalan dengan keributan AC Milan dimana mereka juga untuk memasarkan merk klub di beberapa platform.

Bagaimanapun juga, ada satu masalah kecil dalam kabar ini, karena direktur olahraga Milan yaitu Massimiliano Mirabelli memiliki sikap tegas untuk tidak menandatangani pemain yang cedera. Dengan tekanan yang meningkat dari para sponsor, tentu hal tersebut akan menarik untuk melihat bagaimana manajemen Milan akan bereaksi terhadap permintaan semacam ini.

Permintaan sang sponsor untuk meminta penandatanganan pemain tertentu bukanlah hal baru, karena di Barcelona cukup terkenal dengan penandatanganan Neymar sebelum akhirnya ia memperbarui kesepakatan mereka dengan Nike.

Dengan Reus, kasusnya sedikit berbeda. Borussia Dortmund yang juga disponsori oleh popularitas Puma dan Reus, tentuĀ  jauh lebih tinggi di Jerman daripada di Italia.

Marco Reus puma ambassador

Marco Reus puma ambassadorMarco Reus puma ambassador

MeskipunĀ  statusnya sebagai superstar global, namun keinginan Puma untuk mendorong Milan untuk memindahkan Reus tampaknya tidak masuk akal mengingat hal itu bisa merusak daya tarik merek di pasar Jerman.

Ada sedikit sekali rumor ini kecuali mungkin koneksi Puma yang sepertinya banyak ditekankan. Reus adalah pemain fenomenal tapi beberapa klub akan mengambil risiko untuk menandatanganinya dengan uang besar meski memiliki talenta yang jelas. Rekor cederanya berbicara banyak tentang kepercayaan Dortmund telah dimasukkan ke dalam pemain dan tampaknya tidak mungkin pelamarnya bersedia membayar sebanyak itu.

Meskipun demikian, CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke sempat mengungkapkan keinginannya untuk membangun kembali klubnya bersama Reus dan hal tersebut membuat peluang kepindahannya menuju AC Milan semakin kecil, setidaknya dalam waktu dekat.