Pulisic Tolak Potensi Kepindahnya Ke Premier League

Pemain gelandang  muda berbakat dari Borussia Dortmund yaitu Christian Pulisic mengungkapkan bahwa dirinya merasa tersanjung mendengar pembicaraan tentang potensi yang akan terjadi untuk pindah menuju Premier League walaupun ia menolaknya. Sementara disisi lain, Ia pun sempat mengungkapkan kekecewaannya tak bisa ikut terlibat dalam kompetisi kelas dunia, di FIFA World Cup 2018.

Pulisic memang sempat melakukan tanya jawab dengan sebuah media di London, saat ia menghadiri perayaan ulang tahun Nike ke-20 tentang boot Mercurial-nya, namun ia ditodong dengan keterkaitannya untuk menuju Liverpool dan Manchester United,  beberapa klub favoritnya saat masih kecil.

Meskipun demikian perpindahan tersebut bukanlah menjadi prioritasnya saat ini dimana ia mengatakan, “Tentu saja, Liga Primer adalah liga yang luar biasa. Anda tidak pernah tahu di sepakbola apa yang bisa terjadi, jadi saat ini. Namun  saya fokus dengan Dortmund, dan ya, itu saja.”

Christian Pulisic menuju Liverpool atau Manchester United

Christian Pulisic menuju Liverpool atau Manchester United?

Dortmund sendiri kini berada di urutan keempat klasemen di Bundesliga bersama beberapa klub yang sedang mengejar empat besar untuk mengamankan tiga dari empat tiket Liga Champion yang tersisa, pasalnya Bayern Munich sudah unggul 18 poin dengan peringkat kedua yang diisi oleh Leverkusen dan akan sulit mengejarnya walaupun memungkinkan.

Pemain berusia 19 tahun itu juga mengatakan tentang jendela transfer yang telah ditutup, yang akan membuat para pemain untuk tetap fokus pada pertandingan yang tersisa hingga mereka bisa mendapatkan kualifikasi untuk bermain di kontes Internasional.

Berhubungan dengan kontes Internasional, pemain kelahiran Amerika itu tak bisa ikut berpartisipasi dalam ajang bergengsi kompetisi sepak bola di dunia saat ini yaitu World Cup 201yang diadakan di Rusia dimusim panas mendatang. hal ini dikarenakan mereka gagal untuk lolos dari babak kualifikasi yang membuatnya termotifasi agar tetap terus bermain dengan baik kedepannya.

Christian Pulisic timnas America

Christian Pulisic timnas America

“Saya mencoba untuk memiliki musim yang hebat – tidak hanya untuk diri saya sendiri, tapi mudah-mudahan, sebagai sebuah tim, kita bisa berkumpul dan berjuang untuk sebuah tempat di Liga Champions,” tambahnya. “Tentu saja, ini sangat mengecewakan tim nasional, tapi pada dasarnya, saya hanya ingin menjadi pemimpin tim tersebut dan membantu mereka tumbuh. Semoga, kita bisa melaju jauh dan siap menghadapi Piala Dunia berikutnya.  “.

Cukup adil melihat jika melihat performa yang baik saat Ia bersama Borussia Dortmund maupun timnasnya membuahkan hasil dimana ia diminati oleh beberapa klub di Premier League dan mungkin juga hal yang terbaik seandainya ia menolaknya untuk saat ini.