Pulih Maret 2018, Manuel Neuer Tetap Berharap Dimainkan di Piala Dunia

Manuel Neuer Bayern Munich foot injury, Manuel Neuer Bayern Munich, Manuel Neuer, Bayern Munich, Bundesliga, Liga Jerman

Manuel Neuer Bayern Munich

Penjaga gawang andalan dari Bayern Munich yaitu Manuel Neuer, belum lama ini  mengatakan bahwa pemulihannya dari patah tulang terakhir yang dideritanya bisa memakan waktu setidaknya enam bulan lagi namun dia berharap dirinya tetap bisa dimainkan lagi di musim ini.

Kiper berusia 31 tahun tersebut memang telah mengalami cedera saat menjalani latihan di bulan lalu. Ia pun telah berhasil melewati operasi untuk mempercepat penyembuhannya, namun Ia tetap berharap agar bisa bertahan selama sisa tahun ini.

“Ada perbaikan jaringan yang terjadi di dalam kaki, ini bisa bertahan sampai enam bulan,” katanya kepada FC Bayern TV. “Ini tidak mudah bagi saya dan saya rindu untuk kembali ke lapangan.”

Meskipun saat ini tampaknya ada kemungkinan kecil bahwa Neuer akan kembali setelah liburan musim dingin mendatang seperti yang diperkirakan semula, namun keinginan untuk tetap kembali membela timnya lebih cepat dari perkiraan sangat ia impikan.

“Tentu saja, itu selalu tergantung proses penyembuhannya,” imbuhnya. “Pemulihan saya berjalan dengan baik sejauh ini, saya sangat positif dan berpikir saya membuat kemajuan.”.

Bayern sedang mengejar gelar Bundesliga keenam secara beruntun dimusim kompetisi saat ini, namun kendala yang terjadi sekarang , mereka berada lima poin di belakang rivalnya yaitu Borussia Dortmund. Apalagi, mereka sering mengalami kebobolan, terbutki dia dipertandingan terakhir mereka di Bundesliga, pemain bertahan mereka, terutama penjaga gawang, tak mampu menahan serangan lawan padahal mereka unggul dua poin,  dan membuat pemainan menjadi imbang.

Karena itulah, Neuer tetap berharap kesempatan mereka untuk menaklukan kubu yang diasuh oleh Peter Bosz.

“Kami sedang mencatat rekor untuk memenangkan gelar, tidak ada tim yang pernah melakukan ini sebelumnya,” katanya. “Kami ingin memperpanjang rekor ini dan tentu saja menjadi juara untuk keenam kalinya berturut-turut.”

Jika pemulihannya memakan waktu enam bulan,  berarti kembalinya Neuer akan jatuh pada bulan Maret 2018, dan hal tersebut merupakan waktu yang sangat sedikit untuk membantu Bayern di Bundesliga, dimana pertandingan terakhir mereka menghadapi Vfb Stutgart pada pertengahan Mei 2018.

Selain itu, bulan Maret juga merupakan waktu yang sangat jika ia ingin dimasukkan dalam daftar pemain timnas Jerman di Piala Dunia yang diadakan pada bulan Juni, dimana sebelumnya Ia tampil sukses bersama Jerman memenangkan gelar Juara Piala Dunia 2014.

Neuer menambahkan: “Mengulangi kesuksesan itu dengan Jerman, itu tidak pernah terjadi sebelumnya dan tentu saja akan menjadi mimpi bagi kita semua.”.

Mungkinkah ia akan pulih seperti sedia kala dalam waktu yang tepat dan bisa diturunkan membela timnasnya. Namun yang jelas, timnya saat ini telah sangat membutuhkannya.