PSG Semakin Dekat Untuk Memboyong Secara Gratis Mantan Pemain Marseille

Lassana Diarra, PSG, Al-Jazira, Marseille

Lassana Diarra menuju PSG?

Setelah melepaskan diri dari Al-Jazira SCC, mernurut SFR Sport Lassana Diarra akan bergabung dengan PSG. Hal tersebut diketahui bahwa media asal Prancis tersebut telah melakukan negosiasi dan diketahui hasilkan cukup baik. Tentu bagi pemimpin Ligue 1, yang saat ini sedang mencari solusi di bidang pertahanan di musim ini, adalah hal yang baik untuk mengatasi absennya Thiago Motta yang berulang kali dan untuk dapat dirotasi dengan Adrien Rabiot. Dipercaya bahwa mantan pemain Real Madrid tersebut bisa masuk minggu ini.

Memang Diarra tak melakukan kerja sama lagi dengan Al-Jazira pada akhir Desember lalu, padahal Ia baru membela klub tersebut dari musim panas lalu. Ia pun baru dimainkan lima kali oleh klubnya namun, karena sesuatu hal ia dilepaskan oleh klub barunya dengan status bebas transfer. Kini dipercaya bahwa Diarra bisa segera tiba di Paris Saint-Germain dalam waktu dekat bahkan menurut informasi dari SFR Sport, tandatangannya bisa selesai dalam pekan ini..

Diketahui untuk jangka waktu kontrak diperkirakan antara satu setengah tahun sampai dua setengah tahun. Dan transfer bebas Diarra tidak akan mempengaruhi posisi financial fair play mereka saat ini apalagi karena mereka akan mempermanenkan Kylian Mbappe dimusim depan seharga 130 juta poundsterling, dimana PSG harus mempertahankan semua uang yang bisa mereka keluarkan.

Bagaimanapun juga PSG harus tetap berhati-hati dalam masalah ini karena negosiasi keuangan dengan Diarra masih belum lengkap.

PSG sendiri juga harus bisa menggoda sang pemain karena mereka ternyata bukanlah satu satunya klub yang telah menghubunginya. Diketahui Manchester United, AC Milan, Galatasaray dan Fenerbahce, serta beberapa klub Prancis baru-baru ini, termasuk Saint-Etienne, juga sempat mengicnarnya. Namun Milan akan sulit karena larangan rekrutmen yang bisa menimpa klub tersebut akan mengganggu jalannya negosiasi.

Sebelum dilepaskan oleh Al Jazira, gelandang asal Prancis itu, sebelumnya juga telah dilepaskan oleh klub lamanya yaitu Marseille pada bulan Februari 2017 lau dengan status bebas transfer karena ia tak memiliki hubungan yang baik dengan klub.

Namun pemainnya tersebut diketahui sama sekali tidak ingin membalas dendam terhadap Marseille jika bersama PSG. Ia cukup senang kembali ke kotanya dengan tenang, dan cenderung memasuki lingkungan Paris tanpa mengklaim apapun dan menganggap bahwa dia bisa siap untuk bermain dalam waktu dua minggu. Bahkan jika diskusi berlanjut dengan klub lain yang sangat tertarik, sebuah tanda tangan dalam beberapa hari mendatang sangat mungkin terjadi