PSG Mampu Akhiri Musim Ini Tanpa Terkalahkan

paris saint germainKeperkasaan Paris Saint-Germain di Ligue 1 Prancis masih belum berhenti. Andai mereka bisa mempertahankan ritme seperti ini, PSG diyakini bisa menyelesaikan satu musim tanpa sekali pun hasil cacat.

Pada pekan ke-25 Ligue 1, Les Parisiens mengalahkan tuan rumah Olympique Marseille dengan skor 2-1, Minggu (7/2/2016). Dua gol kemenangan PSG masing-masing dibukukan oleh Zlatan Ibrahimovic dan Angel Di Maria.

Kemenangan tersebut membuat PSG selalu menang di 9 partai terakhir di Ligue 1. Mereka juga belum pernah kalah lagi dalam 34 laga terakhir di liga, sebuah rekor anyar di Prancis.

Sekarang klub besutan Laurent Blanc itu amat kokoh di pucuk klasemen mengumpulkan 69 poin dari 25 laga. Klub kaya rasaya ini juga belum kalah musim ini, memimpin 24 angka atas AS Monaco yang berada di tempat kedua.

PSG pun bertekad mempertahankan tren positif mereka di kancah domestik. Mereka bakal amat puas jika sampai tak terkalahkan sepanjang musim walau hal tersebut bukanlah sebuah target khusus.

“Saya rasa apabila kami bisa terus mempertahanan ini, kami mampu melewati sepanjang musim tanpa terkalahkan,” ujar kapten PSG, Thiago Silva, kepada Canal Plus.

“Itu bukan target utama kami. Akan tetapi bila hal itu bisa dilakukan, mengapa tidak? Itu akan menjadi spesial,” tambah Silva.

“Kami bermain untuk meraih kemenangan. Kami senang bisa seperti ini, dengan keinginan kuat serta kerendahan hati, guna menyelesaikan musim yang hebat ini,” kata bek asal Brasil itu.

Pada pertandingan selanjutnya, PSG akan menjamu Lille di stadion Parc des Princes 13 Februari mendatang.