PSG Lewati Pertanding Dengan Tenang

Paris Saint-Germain

Mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge, Laurent Blanc sangat puas dengan penampilan Paris Saint-Germain. Dia memberikan pujian terhadap ketenangan yang dimiliki anak asuhnya.

Saat pertandingan putaran kedua babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge PSG menang dengan score 2-1, Kamis (10/3/2016) dinihari WIB tadi. Membuka keunggulan lewat Adrien Rabiot, sebelumnya PSG sempat kebobolan oleh Diego Costa lalu menang berkat gol dari Zlatan Ibrahimovic.

Les Parisiens menang score 4-2, karena pada leg pertama menang dengan score yang sama di Paris. Blanc menilai pertandingan akan berjalan lebih sulit sebelumnya, mengingat timnya pada dua pertemuan terakhir di Stamford Bridge tak pernah menang (1 imbang, 1 kalah).

Penampilan cemerlang anak asuhnya mematahkan rencana permainan membuat pertandingan berjalan dengan mudah. Chelsea tak mampu mencetak angka saat Costa menyamakan kedudukan karna ketenangan Ibra dan kawan-kawan.

Blanc berkata di situs resmi UEFA, “Soal hasil pertandingannya sendiri kami lolos, ini adalah laga yang positif. Sebelumnya tak menyangka kami akan mampu mengeluarkan performa sebaik ini saat bertanding.”

“Bahkan ketika kami kebobolan kami tidak terlalu khawatir, karna kami serasa mengontrol permainan dari awal sampai akhir.”

“Kami melakukan cara yang sama dan itu membuat kami bisa menjalani pertandingan lebih tenang dari yang sebelumnya kami perkirakan,” ujarnya.

Dalam penguasaan bola PSG dominan, persentase mencapai 58%. Melepaskan total 8 percobaan dengan 5 yang akurat menurut catatan UEFA.

Chelsea yang melepaskan 17 tembakan dengan 9 yang akurat, lebih banyak dari PSG. Karena berhasil mencetak 2 gol berbanding 1, PSG terbukti lebih efektif dan efisien.