PSG Dan Juventus Unggulan Juara Liga Champions

Mantan penjaga gawang Bayern Munchen Oliver Kahn memfavoritkan Paris Saint-Germain dan Juventus untuk memenangi trofi Liga Champoins musim 2018-19. Kancah Liga Champions Eropa sekarang ini telah sampai ke fase 16 besar dan tim-tim unggulan sukses lolos ke fase ini.

Klub-klub tersebut di antaranya ialah Barcelona, Real Madrid, Bayern Munchen, PSG, Liverpool, Juventus, sampai Manchester City. Los Blancos merupakan sang jawara bertahan di turnamen ini.

Untuk pertandingan leg pertama sendiri rencananya akan diadakan pada 13 dan 14, serta 20 dan 21 Februari nanti. Sedangkan pertemuan selanjutnya berlangsung pada 6 dan 7 serta 13 dan 14 Maret.

Kahn menilai jika Les Parisiens memiliki skuat yang komplet dan mereka punya peluang besar memenangi piala Si Kuping Besar.

Namun dia merasa bahwa PSG masih harus mempelajari pengalaman mereka, apabila tidak maka gelar akan sulit didapatkan.

“Harusnya PSG menjadi tim yang paling banyak mendapatkan pelajaran dalam beberapa musim terakhir,” jawaban Khan ketika ditanya siapa tim yang paling ia jagokan jadi juara musim ini oleh DAZN.

“Namun untuk memenangi Liga Champions anda butuh lebih dari sekedar skuat yang bernilai 1,5 miliar pounds. Anda harus mempunyai pengalaman yang dibutuhkan untuk menjuarai kompetisi ini dan para pemain wajib dalam titik yang prima.”

“Tentu kita masih ingat dengan Bayern Munchennya Pep Guardiola, mereka memperlihatkan gaya yang luar biasa, namun perjalanan mereka di semifinal berakhir. Hampir sama dengan PSG. Apabila mereka belajar, harusnya musim ini mereka siap,” cetusnya.

Setelah itu Kahn menjelaskan alasan kenapa dia menjagokan Juventus. Dalam pandangannya, pasukan armada Massimiliano Allegri adalah salah satu kesatuan yang solid dan sulit ditembus.

Disamping itu mereka musim ini mendapatkan suntikan tenaga besar setelah memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

“Juventus, sekarang ini mereka sangat tangguh dalam pertahanan dengan banyak pemain yang membuat Anda tidak nyaman saat berhadapan dengan mereka. Juventus saat ini mempunyai Ronaldo, yang membawa atmosfer istimewa ke klub ini,” cetus Kahn.