Pochettino Tunjukkan Sikap Rendah Hatinya?

Ketika di musim lalu Tottenham Hotspurs benar-benar mengeluarkan seluruh tenaga dan jiwanya untuk memenangkan Premier League dan menjadi satu-satunya klub yang dapat bertarung dengan Leicester City yang saat itu berada di peringkat pertama dan di bayangi oleh Hotspurs.

Pochettino Tunjukkan Sikap Rendah Hatinya?

Kini Tottenham Hotspurs yang mengawali musim baru dengan cukup baik justru memberikan balasan seperti kurang percaya diri, hal ini diperkuat dengan pernyataan Mauricio Pochettino sang manajer The Lilywhites yang tidak yakin bisa menjuarai Premier League musim ini. Pochettino menjelaskan bahwa kepercayaan dirinya untuk menjuarai kompetisi ini masih jauh dari kata juara karena kompetisi baru saja dimulai.

Padahal, Premier League sendiri sudah memasuki minggu ke-7 dan dari begitu banyak tim yang berpartisipasi hanya Tottenham Hotspurs yang masih belum memiliki rekor kalah, sebelumnya Manchester City menjadi pesaingnya namun rekornya terpecahkan dengan mengalami kekalahan. Meski memiliki rekor belum merasakan kekalahan hingga pekan ke-7 Premier League ini, namun posisi The Lilywhites masih dibawah The Citizens dalam klasemen sementara yang menduduki peringkat pertama.

Manchester City juga harus berhati-hati kepada The Lilywhites, karena tim asuhan Pochettino yang mematahkan rekor 10 pertandingan tidak terkalahkan milik tim besutan Pep Guardiola. Saat itu Manchester City harus kalah 2-0 oleh Tottenham Hotspurs, kekalahan ini memberikan pukulan keras kepada Guardiola dan kembali membuat peraturan baru bagi pemainnya. Meski keberadaan timnya ini sudah diakui menjadi tim yang berbahaya, namun bagi Pochettino hal tersebut masih belum cukup untuk mencapai kata berbahaya bagi tim lain.

Pochettino juga menegaskan tidak ingin membahas gelar juara Premier League saat ini, dirinya memfokuskan kepada apa yang ada dulu didepannya karena final masih sangat jauh, tegasnya Mauricio Pochettino.