Pirlo Beberkan Alasan Mengapa Jatuh Cinta Kepada MLS

Legenda hidup asal Italia, Andrea Pirlo baru saja membocorkan alasan utama nya dengan memilih merapat ke Major League Soccer (MLS) di mana dia kini bermain bersama New York City FC. Pada akhir nya, Pirlo sendiri mengungkapkan betapa jatuh cinta nya dia kepada liga terbaik Amerika Serikat tersebut.

Pirlo Beberkan Alasan Mengapa Jatuh Cinta Kepada MLS

Pirlo sendiri bukan lah satu-satu nya pemain asal Eropa yang memutuskan untuk berlaga di MLS. Selain Pirlo, ada nama Stevan Gerrard, Kaka, Frank Lampard, Didier Drogba hingga Sebastian Giovinco yang lebih dulu merapat.

Dalam kesempatan wawancaranya, Pirlo menjelaskan bahwa MLS telah benyak mengejutkan serta memberikan banyak pengalaman baru di karir sepakbola nya. Hal itu lah yang memaksa Pirlo ingin berlama-lama di Amerika Serikat.

“Ini merupakan liga baru bagi saya, namun di atas segala nya saya telah memutuskan untuk merapat ke Amerika,” ujar Pirlo kepada media lokal Amerika.

“Ini jadi pengalaman baru saya dan liga MLS pun telah membuat saya senang, karena begitu banyak kejutan di dalam nya. Saya juga mendapatkan kesempatan untuk belajar bahasa baru dan itu menarik untuk saya tinggal disini,”

“Olahraga sepakbola sedang mengalami kenaikan grafik yang begitu tajam dan saya ingin menjadi bagian dari itu. Saya suka gaya olahraga di Amerika. Di sini anda datang ke stadion dengan keluarga dan kemenangan datang kedua. Disini yang terpenting adalah semua orang mendapatkan rasa kebahagian dan itu terjadi disini dan disetiap pertandingan anda bisa lihat sendiri.” tutup mantan pemain Juventus tersebut.

Adapun Pirlo memutuskan untuk meninggalkan Juventus di musim 2014/15, mengingat sang pemain sudah mendapatkan segala nya dengan bermain di AC Milan dan Juventus sendiri. Keputusan nya hijrah ke Amerika Serikat adalah salah satu keputusan Pirlo yang paling tajam dan itu tidak mempengaruhi nama besar nya di Italia. Malah sebaliknya, nama Pirlo semakin harum di Italia maupun Dunia.