Peter Bosz ‘Meninggi’ Saat Ditanya Tentang Masa Depannya Di Dortmund

Peter Bosz, Borussia Dortmund, Bundesliga

Peter Bosz Borussia Dortmund

Peter Bosz selaku pelatih Borussia Dortmund sempat ‘meninggi’ saat ditanya oleh wartawan apakah dia meyakini masa depannya sebagai pelatih Borussia Dortmund Setelah memulai awal kehidupan di Signal Iduna Park.  Pasalnya Ia percaya bahwa dirinya memiliki masa depan masih panjang diklub tersebut apalagi Ia pernah mengalami tekanan yang lebih buruk daripada yang dia hadapi saat ini.

Memang Bosz telah melihat timnya semakin merosot dari puncak klasmen menjadi urutan kelima dalam enam pertandingan Bundesliga tanpa meraih kemenangan satu kali pun, dan ini membuat Bayern Munich memiliki kesempatan yang lebih besar lagi untuk menjuarai Bundesliga untuk keenam kalinya.

Pertadingan Yang paling baru dari mereka adalah Revierderby dimana mereka bersaing dengan klub satu kota mereka yaitu Schalke, pada akhir pekan lalu. Pasalnya mereka sempat membobol gawang lawang sebanyak empat kali dibabak pertama, bahkan dalam waktu setengah jam saat pertandingan dimulai. Namun sayangnya Dortmund secara mengejutkan menyia-nyiakan keunggulan tersebut di babak kedua.

Mereka pun mengakhiri hasil imbang 4-4 , yang membuat dirinya diawasi ketat oleh para pembesar Dortmund. Bahkan dikabarkan Ia hanya memiliki satu pertandingan lagi untuk menyelamatkan posisinya, dimana sebuah perjalanan ke Bayer Leverkusen pada akhir pekan ini.

Saat Bosz ditanya pada konferensi pers sebelum pertandingan menghadapi klub yang terpaut satu poin, tentang keyakinan masa masa depan dengan klub tersebut, Ia sempat menunjukkan ekspresi tidak senang dengan pertanyaan tersebut.

Dia berkata: “Menurut Anda apa yang akan saya katakan sekarang, ‘tidak, saya tidak percaya hal itu’? Dengan mengajukan pertanyaan Anda sudah bisa menjawabnya. Tentu saja saya percaya pada masa depan saya. Kami harus menang, itulah yang saya pikir adalah hal yang paling penting sekarang. “.

Ia menambahkan, “Saya tidak bisa terganggu oleh spekulasi itu sekarang. Saya terbiasa dengan hal itu, saya tahu apa yang bisa terjadi. Saya akan menyukai hal-hal yang berbeda, tapi [bicara tentang masa depan saya] tidak akan membantu, itu hanya sebuah gangguan, saya harus berkonsentrasi pada pekerjaan saya.”.

Pelatih asal Belanda tersebut juga menyarankan tekanannya tidak seburuk saat ia masuk ke zona degradasi di klub-klub yang lebih kecil saat pekerjaan lebih sulit dari sekedar mempertahankan jabatan kepelatihan..

“Saya melatih klub-klub yang lebih kecil,” tambahnya. “Jika Anda melawan degradasi, itu adalah tekanan yang lebih buruk daripada yang saya rasakan sekarang, karena ini tentang pekerjaan orang-orang di klub.”.

Dalam pertandingan di Bundesliga putaran ke-14 hari Sabtu besok, Dortmund tak  bisa memainkan para pemain utamanya, seperti Marco Reus, Lukasz Piszczek bahkan yang terbaru Mario Gotze karena cedera. Bahkan striker andalan mereka juga tak bisa bawa ke BayArena karena koleksi kartu merah yang dimilikinya di pertandingan sebelumnya.