Pertandingan Amiens Vs Lille Dihentikan Karena Insiden Amburknya Pagar Penghalang Di Tribun

amiens vs lille ligue 1, amiens vs lille, ligue 1, Liga Prancis, amiens vs lille 2017, amiens vs lille ligue 1 Supporter Injured,

Pendukung Lille cedera di tirbun penonton

Dalam pertandingan Ligue 1 yang diselenggarakan pada hari pagi dini hari tadi, pukul 01.00 WIB, Amiens yang menjadi menjadi tuan rumah dalam kompetisi putaran kedelapan. Mereka menghadapi Lille di tade de la Licorne, namun saat pertandingan berlangsung 15 menit pertandingan dibatalkan.

Hal ini dikarenakan sebuah pagar penghalang di tribun ambruk, dan setidaknya melukai 4 pendukung serius. Dalam kejadian tersebut, beberapa baris pertama penggemar Lille harus terjatuh sekitar lima kaki, turun ke lantai sejajar lapangan.

Philippe De Mester mengatakan bahwa terdapat 25 orang terluka, empat di antaranya serius, ketika penghalang ambruk di Amiens, namun Ia mengatakan juga kepada LCI bahwa “kehidupan mereka tidak dalam bahaya.”.

Saat itu, penggemar telah merayakan gol pembuka Lille, yang dicetak oleh Fode Ballo Toure pada menit ke-15, saat penghalang di depan bagian mereka tak kuat menahan desakkan dari para pendukung.

Wasit Thomas Leonard segera menghentikan proses pertandingan dan mengirim kedua tim kembali ke ruang ganti, karena petugas darurat mulai merawat yang suporter yang terluka. Pertandingan dibatalkan setelah pertemuan pejabat keamanan.

Amiens, yang baru saja dipromosikan ke Ligue 1 musim ini, mengatakan fans meninggalkan stadion tanpa insiden setelah pengumuman bahwa permainan tersebut tidak akan dilanjutkan.

De Mester mengonfirmasi bahwa stadion tersebut diperbaharui, namun berkeras bahwa cat dan atap itu tidak ada hubungannya dengan keruntuhannya. Dia menambahkan sudah ada pemeriksaan keamanan stadion sebelum pertandingan.

“Kami sangat memikirkan dan terutama pendukung kami,” CEO Lille, Marc Ingla menulis dalam serangkaian tweet. “Lille berhak memeriksa kondisi keamanan yang ditawarkan kepada pendukung kami oleh Amiens dan stadionnya.

“Lille berharap bahwa mereka yang bertanggung jawab atas kecelakaan ini diidentifikasi dengan cepat, untuk pendukung klub dan para korban. Dan hal ini tidak akan pernah terjadi lagi.”

Presiden Amiens Bernard Joanni sempat menyalahkan pihak berwenang Lille, dengan mengklaim bahwa mereka dengan sengaja menaruh tekanan berlebih pada penghalang.

“Sepak bola seharusnya menjadi perayaan dan polisi telah memperingatkan kami bahwa 200 ultras yang sangat bekerja berada di tempat yang diperuntukkan bagi penggemar Lille,” kata Joanni. “Dan mereka melemparkan diri mereka dalam mode yang kacau – lebih dari 500 orang – ke penghalang ini yang dalam keadaan sempurna … bayangkan 500 orang mencoba masuk lapangan. Pejabat liga harus sangat memikirkan penggemar yang datang. ”.

Ingla dari Lille sangat bereaksi terhadap usaha Joanni untuk menyalahkan para korban.

“Komentar presiden Amiens tampak tidak bertanggung jawab dan tercela dalam konteks dramatis ini,” dia tweeted. “Pendukung kami tidak tercela dan sepakbola profesional menuntut organisasi terbaik. Kami berharap liga Prancis mengidentifikasi mereka yang bertanggung jawab. ”

Amiens kemudian merilis sebuah pernyataan yang mengatakan Joanni dan beberapa politisi utama wilayah tersebut pergi ke Center Hospitalier d’Amiens, di mana para penggemarnya sedang dirawat. Lille sendiri juga mengatakan bahwa presiden klub, ¬†Gerard Lopez akan mengunjungi rumah sakit tersebut pada hari ini juga.

“Klub Amiens dan semua direktur mereka mengungkapkan solidaritas mereka dengan pendukung Lille dan keluarga mereka yang terluka, dengan jaminan bahwa kesehatan mereka lebih penting dari apapun,” kata pernyataan Amiens.