Persiapan Gabriel Jesus Di Manchester City

Wonderkid Brasil Gabriel Jesus siap memanaskan situasi di Manchester City, yang saat ini seolah dalam krisis performa di Premier League. Kehadirannya bakal mengancam posisi beberapa pemain bintang, seperti Sergio Aguero dan David Silva. Jumat 20 Januari 2017, Jesus telah mendapatkan izin untuk menghadapi Tottenham Hotspur, pada Sabtu malam 21 Januari 2017. Pertandingan pertamanya sejak pindah dari Palmeiras seharga £27 juta.

Pep Guardiola berharap Jesus akan membangunkan beberapa pemain bintangnya, yang mengalami penurunan performa. Aguero dan Silva diyakini berada dalam risiko, tak lagi menjadi pilihan utama dengan keberadaan Jesus. Aguero hanya menjadi pemain cadangan, dalam laga melawan Burnley, walau kemudian mencetak gol saat diturunkan sebagai pemain pengganti. Rumor terus berputar, tentang adanya ketegangan antara Aguero dan Guardiola.

Perpanjangan kontrak Aguero, yang disebut telah disepakati hampir setahun lalu, belum diumumkan hingga sekarang. Striker Argentina berusia 28 tahun itu membuat 18 goal musim ini di semua kompetisi yang dijalaninya. Jesus memiliki catatan statistik yang impresif dalam pergerakan tanpa bola, sesuatu yang sedang dicari Guardiola. Guardiola sudah memberikan isyarat jelas, dengan menyebut tidak ada masalah dengan lini pertahanannya, tapi lini serang.

Dirinya bersikeras pertahanan timnya tidak bakal melemah, jika seluruh pemain bekerja sama dengan satu keinginan yang sama yaitu menang, ungkapnya. Ambisi besar Gabriel Jesus ini hanya saja tidak begitu mendapatkan respon yang di inginkannya dari rekan-rekan dan senior di tim barunya tersebut.