Persaingan Scudetto Kini Hanya Milik Juventus dan Napoli

juventus vs napoliWalau performa awal musim amat menghkhawatirkan, kini Juventus merangsek dan menamping Napoli di puncak klasemen. Menurut Capello, perebutan gelar juara scudetto kini hanya untuk mereka berdua.

Saat ini Napoli masih berada di peringkat teratas mengkoleksi angka 53 di pekan ke-23 dan Juve satu strip di belakang dengan cuma tertinggal dua angka.

Padahal, melihat laju keduanya di awal musim kurang begitu meyakinkan. Juve masih terdampar di papan bawah hingga pekan ke-12. Nyonya Tua mulai tancap gas memasuki pekan ke-13 dan mulai mempertahankan konsistensinya. Sudah sejak Januari mereka berada di peringkat dua.

Sedangkan Napoli mampu merangkak ke posisi puncak sejak giornata ke-8. Sempat terombang-ambing, Il Partenopei lantas mulai konsisten di peringkat dalam lima pekan belakangan.

Kemudian Inter Milan yang mulanya mulus dan terus-menerus di puncak perlahan mulai melorot. Sama halnya dengan, Firentina.

Capello melihat pertarungan antar tim di Italia musim ini sangat menarik, terutama Juve dan Napoli.

“Musim ini sangat terbuka untuk semua tim. Fiorentina mulai menurun, Inter malah lesu, sementara AS Roma baru saja berganti pelatih,” kata Capello seperti dikutip Football Italia.

Ditambah lagi kedua tim bakal bersua pada pertengahan bulan ini yang diyakini berjalan sangat ketat.

“Pertemuan mereka akan terjadi pada 13 Februari, tiu bisa menjadi penentu. Seperti biasa, kami selalu menikmati atmosfernya. Pertandingan akan ditentukan oleh tim yang paling kokoh bertahan dan memanfaatkan setiap peluang yang ada.