Perlakuan Chelsea Terhadap Terry Dikecam

john terryLegenda hidup The Reds, Graeme Souness, amat menyayangkan perlakuan Chelsea kepada John Terry. Menurutnya, Terry merupakan sosok penting di lapangan dan pantas dipertahankan oleh manajemen The Blues.

Terry sudah memutuskan untuk hengkang dari Stamford Bridge ketika musim ini berakhir. Bek sentral sekaligus kapten tim itu tak memperpanjang kontraknya yang sedianya berakhir pada akhir Juni 2016.

Di kesempatan yang sama, manajemen Si Biru tak kunjung memberikan kontrak anyar. Memang, Chelsea terkenal sulit menghadahi kontrak anyar pada pemain di usia tua.

Akan tetapi menurut Souness, Terry masih punya kemampuan untuk menggalang area pertahanan Chelsea. Mantan pilar sekaligus pelatih Liverpool itu tak kuasa membayangkan jika Terry meninggalkan Chelsea.

“Saya tak tahu satu pun alasan kenapa anda tak ingin dia berada di sini. Ini sudah Februari, ia tampil baik, sama bagusnya dengan bek-bek lain, bahkan mungkin semua orang di tim. Musim ini tidak mulus untuk Chelsea, namun itu bukan akibat kesalahan John Terry,” katanya.

“Saya percaya sebagai seorang penikmat sepakbola, jika untuk aspek sepakbola John harus tetap bertahan. Melihatnya lagi (melawan Manchester United). Ia tak melakukan blunder, sangat solid. Dia adalah figur pemimpin dan ingin terus bertahan,” sambung Souness seperti dilansir Sky Sports.

Terry sendiri mulai memperkuat The Blues pada 1998-99 silam. Pria internasional Inggris itu sudah mempersembahkan banyak titel bagi klub asal London Barat itu.

Di antaranya adalah empat titel Premier League, 5 Piala FA, 3 Piala Liga, dan masing-masing satu trofi Liga Champions dan Liga Europa.