Perjuangan Arsenal Demi Dapatkan Bintang AS Monaco

Pemain gelandang AS Monaco, Thomas Lemar terus didekati oleh Arsenal dalam beberapa pekan terakhir. Tim besutan Arsene Wenger itu tetap ngotot ingin memiliki pemain bintang Monaco tersebut. Padahal, sudah beberapa kali Monaco menolak tawaran yang diajukan oleh The Gunners.

Sang manajer Arsenal, Wenger masih tetap mengejar tanda tangan sang pemain incaranya itu agar mau bergabung ke timnya. Bahkan menurut kabar, Arsenal siap mengeluarkan dana besar yakni senilai 45 juta Pound Sterling atau setara dengan Rp 777 Milyar demi bisa mendapat servis Thomas Lemar.

Pada bursa transfer musim panas ini, pemaing bintang Monaco itu memang kerap disanterkan dengan sejumlah klub raksasa. Salah satunya adalah Arsenal, pemain bintang satu ini memang membuat klub lain ingin segera memilikinya. Thomas Lemar memang paling laris diincar pada musim panas ini.

Pemain sayap yang baru berusia 21 tahun ini terus menjadi incaran klub raksasa diantaranya adalah Arsenal dan Manchester United. Seperti dilansir dari Metro, tim asuhan Arsene Wenger telah melayangkan tawaran kepada AS Monaco. Namun, tawaran tersebut selalu ditolak oleh Monaco.

AS Monaco tidak ingin melepas pemain andalanya tersebut pada bursa transfer musim panas ini. Mereka lebih memilih mempertahankanya untuk memperkuat skuatnya musim depan. Wajar saja jika Monaco bersikukuh untuk menjaga pemainya tersebut.

Di bursa transfer musim ini, Monaco memang beresiko akan kehilangan banyak pemain bintangnya. Selain Lemar, beberapa pemainya menjadi target perburuan klub raksasa. Pemain-pemain itu diantara lain ada Tiemoue Bakayoko dan Kylian Mbappe.

Sejumlah klub lain di Eropa juga meminati para pemain dari AS Monaco. Menjaga agar para pemainya tidak diambil oleh klub lain, mereka membanderol pemain bintangnya dengan harga tinggi. Akan tetapi, hal itu tidak turut serta menyurutkan niat dari Arsenal.

Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai jika Thomas Lemar berhasil bergabung bersama Arsenal. Ia akan menjadi pemain andalan dan bisa memberi kontribusi cukup baik. The Gunners siap memberikan uang sebesar 45 juta Pound Sterling atau setara dengan Rp 686 Milyar untuk AS Monaco agar bisa mendatangkan Lemar.

Thomas Lemar telah mencatatkan 89 penampilan serta berhasil mengoleksi 19 gol bersama dengan AS Monaco. Ia bahkan sukses membawa Monaco menjadi juara Liga Pranis musim lalu. Selama dua musim ini, kecepatan Lemar membuatnya langsung menjadi pilihan utama sang pelatih, Leonardo Jardim.