Pergantian Benitez-Zidane Beri Dampak Positif Untuk Madrid

sergio ramosReal Madrid dengan cepat menampilkan performa gemilang sejak diarsiteki oleh Zinedine Zidane. Kapten tim, Sergio Ramos, menilai bila pergantian dalam posisi manajer telah memberikan dampak besar bagi Los Blancos.

El Real baru saja melengserkan Benitez awal Januari kemarin. Manajemen serta bos klub Florentino Perez, langsung menunjuk Zidane yang awalnya melatih Real Madrid Castilla, jadi manajer tim utama.

Debut perdana Zidane adalah ketika mendampingi timnya menghadapi Deportivo La Coruna dalam lanjuan La Liga Spanyol. Hasilnya, polesan pria internasional Prancis itu berjalan sukses berkat kemenangan lima gol tanpa balas di Santiago Bernabeu.

Dalam laga tersebut Gareth Bale mendulang tiga gol, dan sisanya diborong oleh bomber Prancis Karim Benzema. Sedangkan Cristiano Ronaldo hanya memberikan satu assist bagi raksasa ibukota Spanyol di partai tersebut.

Ramos pun angkat bicara atas efek kedatangan Zidane untuk tim. Defender berusia 29 tahun tersebut mengharapkan timnya meraih kesuksesan besar tahun 2016 ini.

“Pergantian pelatih telah memberikan efek yang sangat baik. Saya pribadi berharap 2016 bisa menjadi tahun yang fantastis untuk Real Madrid,” harap Ramos.

Musim lalu Los Merengues gagal meraih satu gelar pun. Malah sang rival, Barcelona, yang bisa memborong treble winners. Maka dari itu Ramos ingin tahun ini bukan tahun yang sial.

Pada laga berikutnya, Madrid akan menjamu tim lemah Sporting Gijon 17 Januari mendatang. Saat ini mereka berada di urutan tiga klasemen sementara mengkoleksi 40 angka, terpaut empat angka dari Barca di posisi teratas.