Performa Apik Leon Goretzka Tak Cukup Membawanya Ke Barcelona

Leon Goretzka Schalke 04 to Barcelona, Leon Goretzka Schalke 04, to Barcelona, Leon Goretzka, Schalke 04 to Barcelona, Leon Goretzka to Barcelona, Schalke 04, Bundesliga, liga Jerman, La Liga

Leon Goretzka Schalke 04 to Barcelona

Pemain gelandang muda Schalke 04 yaitu Leon Goretzka, telah banyak dikaitkan dengan kepindahannya dari Bundesliga di musim panas lalu, namun ternyata raksasa Liga Spanyol Barcelona tidak tertarik untuknya dalam waktu dekat. Bahkan mereka tidak akan mengajukan penawaran untuknya.

Goretzka merupakan pemain muda berbakat lainnya dari Schalke, yang baru menginjak usia 22 tahun. Namun ia sudah sering diturunkan oleh timnya untuk memuluskan transisi bola di lini tengah.

Ia memulai membangun dirinya sejak usianya empat tahun di akademi Werner SV 06 Bochum, namun dua tahun kemudian ia pindah menuju VfL Bochum. Ia pun tampil memukau bersama klub barunya hingga dimusim panas 2012 ia mendapat penghargaan emas, Fritz Walter Medal U-17. Ia pun langsung dilibatkan di tim utama, dikompetisi Bundesliga 2.

Iapun dilirik oleh Schalke setahun kemudian dan dipercaya mampu mendongkrak performa klub. terbukti ia diberikan nomor punggung 8, yang sebelumnya digunakan oleh Ciprian Marica. Bahkan di musim 2013-14, Ia berhasil mencetak lima angka dari 32 penampilannya.

Hal itu membuatnya dipanggil untuk bermain di pentas Internasional oleh timnas Jerman. Bahkan Goretzka telah dilibatkan di 11 pertandingan untuk Jerman, mencetak empat gol. Statistik yang bagus untuk pemain yang saat ini berusia 22 tahun

Namun Barcelona tidak akan mengejar tanda tangan Goretzka, yang juga telah dikaitkan dengan beberapa klub dimusim sebelumnya oleh Manchester United, Arsenal dan juga Tottenham. Bayern Munich pun juga sempat menginginkannya.

Hal tersebut diungkapkan oleh kepala pencari bakat Barcelona yaitu Ariedo Braida, yang telah menyaksikan Goreztka beraksi, namun dia merasa sang pemain muda itu belum sesuai dengan persyaratan elit yang dibutuhkan untuk dapat bermain di Camp Nou.

“Dia tentu pemain hebat, tapi bagi Barcelona itu terlalu cepat, “kata Braida. “Saya berkeliling dunia untuk mencari bakat hebat, tapi tuntutan kami sangat tinggi.”

Goretzka sendiri kini membawa timnya keperingkat kesembilan klasemen setelah mengalami wal yang bagus, namun sayangnya di tiga pertandingan terakhir, timnya menelan dua kekalahan dan sekali imbang.