Pengakuan Manajer Baru Madrid Soal Taktik

Manajer sementar Real Madrid, Santiago Solari, sepertinya belum terlalu siap dalam menghadapi tekanan di panggung tertinggi klub tersebut. Benar jika Solari punya cukup penglaman di Real Madrid Castilla, nampun mentalnya terlihat belum cukup di tim utama.

Solari sendiri baru saja terpilih sebagai manajer interim Los Blancos setelah Julen Lopetegui dipecat. Ia mendapat waktu dua pekan dalam membuktikan kapasitasnya sebelum manajemen klub betul-betul memboyong pelatih baru.

Saat masih membesut Castilla, Solari memang terkenal sebagai manajer yang sering berganti-ganti strategi dan dia bukan pelatih yang cumua bertumpu pada satu pola permainan saja.

Sekarang ini Solari tengah bersiap-siap untuk menatap partai debutnya menghadapi Melilla di Copa del Rey. Tapi sial, Solari nampaknya belum menyiapkan jawaban tepat ketika ditanya soal strategi Madrid.

Santiago Solari real madrid 2018

“Dasar dari pikiran kami ialah pergi ke kandang Melilla dan tampil bersama dua bola,” tegas Solari dikutip dari marca.

“Skuat ini sedang dalam keadaan kecewa, namun merasa amat bersemangat untuk bangkit dan membalikkan kedaan yang sedang terjadi.”

“Kami adalah tim dari pemain-pemain juara dan pejuang,” sambung dia.

Solari menambahkan bahwa dirinya cukup bersemangat untuk mengawali kiprah barunya ini dan dirinya berjanji akan mengerahkan kemampuan yang dia miliki pasalnya membesut tim sekelas Real Madrid ialah kesempatan langka.

“Kami harus lebih lebih berani saat keluar dan tampil dengan semaksimal mungkin, berusaha mendapatkan kemenangan bersama tim para jawara ini.”

“Saya cukup termotivasi dan merasa puas. Berada di kkursi kepelatihan Real Madrid merupakan kesempatan hebat,” pungkasnya.