Pemain Muda Berbakat Arsenal Resmi Dipermanenkan Oleh Norwich City

 

Savvas Mourgos Arsenal to Norwich City, Savvas Mourgos Arsenal, to Norwich City, Savvas Mourgos, Arsenal to Norwich City, Savvas Mourgos to Norwich City, Arsenal, Premier league, Liga inggris

Savvas Mourgos Arsenal to Norwich City

Norwich City telah berhasil membuat kesepakatan permanen untuk Savvas Mourgous dengan biaya yang masih disembunyikan. Hal ini diungkapkan oleh The Sun, dimana klub dari liga Championship tersebut resmi memiliki pemain gelandang muda dari Arsenal. Sang pemain mengharapkan kepergiannya ke kepulauan Canary bisa membuatnya mendapat kesempatan dan menit reguler di lapangan, terutama dibandingkan saat ini di Arsenal.

Pemain muda asal Yunani tersebut bergabung dengan The Gunners dari 2014 lalu, namun Ia tak berhasil menggapai tangan Arsene Wenger untuk dapat dimainkan di tim Utama. Padahal Ia tiba di stadion Emirates, baru setelah tampil mengesankan di Piala Ferroli bersama klub masa kecilnya, Panionios.

Pemain berusia 19 tahun itu, sebelumnya juga sempat mewakili Yunani di tingkat U16, U17 dan U19. Ia pun juga melanjutkan performanya dengan membuat lima penampilan untuk musim lalu, di U 23, sementara itu, Ia juga berhasil mengelola dirinya sebagai pemain reguler bagi Kwame Ampadu di U- 18 tahun saat berada di klub tersebut. Bagaimanapun juga, kini dia harus turun pangkat untuk memuaskan dahaganya agar bisa bermain secara reguler di klub yang bermain di liga Championship.

Meskipun ia tampil sporadis untuk pertandingan musim panas di bawah Steve Gatting musim lalu, penampilannya yang paling menonjol terjadi saat melawan Derby County pada bulan Januari lalu. Bahkan, ia juga tampil mengesankan dengan bakatnya menghadapi Manchester United di pertandingan terakhir U-23 di bulan Mei kemarin.

Dia pasti akan menerima lebih banyak kesempatan untuk berjam-jam di Norwich. Skuad Matt Gill telah memulai kampanye Divisi Dua Permier League dengan kekalahan 2-1 saat mengunjungi Brighton di Colney dan kekalahan 4-0 di Middlesbrough. Situasinya semakin mengerikan karena mereka kehilangan beberapa pemain kunci, karena mereka pinjamkan.

Skuad U23 mereka harus berjuang tanpa striker Carlton Morris dan gelandang Ebou Adams, yang saat ini berada di Shrewsbury,  penyerang mereka yang lain Diallang Jaiyesimi, juga berada di Grimsby, sementara bek kanan Louis Ramsay menuju Woking dan bek Joe Crowe sedang menjalani pinjaman ke Limerick

Mourgous adalah pemain yang berorientasi teknis dan menyerang dengan mencari celah untuk menciptakan peluang bahkan dalam situasi yang paling sulit. Mengingat kurangnya bakat di depan Norwich City saat ini, pemain muda Yunani tersebut akan mendapat kesempatan emas untuk membuat namanya sendiri di Norwich.

Sebenarnya Mourgous bisa melanjutkan langkahnya di klub dan mungkin bisa masuk ke kubu senior jika Wenger memiliki waktu untuk mengasuh dan mengembangkan sang pemain. Namun, dengan kondisi saat ini ditubuh Arsenal, sebuah langkah untuk penambahan lini tengah yang berpengalaman tampaknya menjadi kebutuhan saat ini. Dan Arsenal sepertinya sudah mendekati jalan untuk menandatangani Thomas Lemar dari AS Monaco.