Pemain Ini Ternyata Hampir Menjadi Penerus Kylian Mbappe

Di musim panas lalu dia hampir menjadi penerus dari pemain dengan transfer termahal kedua didunia yaitu Kylian Mbappe. Namun sayangnya dimusim ini, ia bahkan hanya sebagai pemain pinjaman di klub lapis tiga liga Inggris, Walsall FC. Dia adalah Julien Ngoy.

Julien Ngoy menggantikan Kylian Mbappe

Julien Ngoy menggantikan Kylian Mbappe

Memang pemain muda berbakat itu relatif belum dikenal oleh banyak pencinta bola, baik di Liga Inggris maupun di Liga Inggris. Apalagi pemain asal Belgia tersebut saat ini bermain di Stoke City, sebuah klub yang berada diperingkat kedua dari dasar klasemen Premier League. Selain itu ia pun juga jarang dimainkan oleh klubnya sejak ia dilibatkan di tim utama dari tahun 2016 lalu.

Meskipun demikian, ia memiliki catatan ryang mengejutkan karena AS Monaco sempat menghubungi agennya pada musim panas lalu, terutama setelah klub rivalnya di Ligue 1, yaitu Paris Saint Germain, berhasil menggondol Kylian Mbappe dengan status pinjaman yang akan ditebus dimusim depan dengan nilai 180 juta euro.

“Ketika PSG menjadi konkret untuk Mbappé, Monako menghubungi agen saya. Namun saat negosiasi Mbappé berlanjut, hal itu tidak terjadi, (permintaan Monaco tak dilanjutkan lagi),” katanya di media La Dernière Heure.

Ia juga mengungkapkan alasan mengapa jawara Ligue 1 musim lalu itu tertarik kepadanya dengan mengatakan, “Kami berdua pemain yang menikmati kecepatan dan suka menghadapi lawan satu lawan satu”.

Julien Ngoy bersama timnas Belgia U21

Julien Ngoy bersama timnas Belgia U21

Namun sayangnya pemain jebolan Stoke City itu malah terdampar di klub yang saat ini sedang berjuang keras untuk lepas dari zona degradasi, walaupun masih sangat memungkinkan karena mereka memiliki selisih tiga poin agar bisa selamat dengan tujuh pertandingan yang tersisa. Ia pun kini sedang dipinjamkan ke divisi tiga Walsall FC, itupun baru dimainkan selama lebih menit.

“Setelah minat dari Monaco, saya menandatangani kontrak baru dengan Stoke hingga 2022. Saya ingin menerobos dan musim depan akan sangat penting bagi saya dalam hal itu.”.

Baca juga : Setelah Mendy Dan Silva, City Incar Pemain Monaco Lainnya.

Senin depan, pemain Stoke City Julien Ngoy akan mencoba jalur lain agar bisa dilirik klub lain yaitu dengan melanjutkan catatan tak terkalahkan dalam kampanye kualifikasi Kejuaraan Eropa bersama timnas Belgia U21 dimana lawan di pertandingan ketujuh adalah timnas Hungaria U21. Tentu seharusnya jika ia disandingkan sebagai pengganti Kylian Mbappe, pemain lini depan itu bisa mewujudkannya dalam waktu dekat.