Pemain Gelandang Muda Stuttgart Telah Membuat Real Madrid Ingin Memboyongnya

Santiago Ascacibar, Stuttgart, Real Madrid

Santiago Ascacibar akan meninggalkan Stuttgart?

Belum lama ini media Spanyol Don Balon mengungkapkan bahwa Santiago Ascacibar yang merupakan pemain bintang muda berbakat Stuttgart, telah menjadi incaran dari jawara Liga Champions musim lalu yaitu Real Madrid . Padahal pemain berusia 20 tahun itu baru bergabung dengan tim Bundesliga pada musim panas lalu dari Estudiantes, namun pada akhirnya ia menikmati awal yang sangat baik untuk karirnya di Jerman.

Presiden Real Madrid yaitu Florentino Perez memang telah diketahui memiliki dua pemain Amerika Selatan yang diincarnya di musim panas mendatang. Hal ini dikarekanan kebijakan penandatanganan pemain muda terbaik di dunia ini masih berlaku di mereka.

Pemain pertama adalah Yeferson Soteldo, pemain gelandang serang yang sedang bermain di Huachipato klub asal Chile, sementara yang lainnya adalah berasal dari Argentina yaitu Santiago Ascacibar, yang kini sudah bermain di kompetisi papan atas jerman.

Ascacíbar telah meninggalkan klub asalnya Estudiantes, enam bulan yang lalu, namun waktunya di Stuttgart sama baiknya dengan waktu di Pincha dan sedikit demi sedikit ia mulai membuat lebih banyak peminat di pasar Eropa.

Walaupun baru berusia 20 tahun, mendapatkan sambutan hangat di Jerman dan berhasil mencicipi 14 pertandingan Bundesliga dan kabar terbaru menunjukkan bahwa dia sekarang berada dalam radar rakasasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Rival satu kotanya yaitu Atletico, juga diyakini sedang memburu target yang sama untuk gelandang bertahan yang sempat mencetak sebuah gol di Liga Jerman musim ini. Tentu untuk seusianya penawaran dari dua dari tiga klub yang berada dipuncak klasemen musim lalu, bisa membuatnya lebih meningkatkan kemampuannya dimasa depan nanti.

Ascacibar sendiri sebenarnya ingin bercita-cita menjadi Javier Mascherano yang baru, namun bagaimanapun juga, Real Madrid tidak terburu-buru untuk mendatangkannya. Meskipun demikian mereka meyakini bahwa dalam 2-3 musim kedepan Ia akan menjadi kompetisi ideal bagi Casemiro atau Marcos Llorente.

Gelandang bertahan asal Argentina tersebut hingga kini masih terikat dengan Stuttgart sampai musim panas 2022 mendatang.  Dan seandainya klub Swabia tersebut ingin melepaskannya, dipercaya iaakan menghasilkan keuntungan yang bagus.