Peluang United Untuk Aubameyang Semakin Besar Karena Mundurnya PSG

Aubameyang Borussia Dortmund to Manchester United, Aubameyang Borussia Dortmund, to Manchester United, Aubameyang, Borussia Dortmund to Manchester United, Aubameyang to Manchester United, , Borussia Dortmund, Aubameyang Borussia Dortmund to  PSG, Premier League, Liga inggris, Bundesliga

Aubameyang dortmund to Manchester United

Manchester United belum lama ini dikabarkan telah memasuki perlombaan untuk mengejar tanda tangan dari Pierre-Emerick Aubameyang di musim panas ini. Hal ini diungkap oleh Daily Mirror bahwa  Manchester United tetap siaga penuh walaupun salah satu rivalnya yang memburu Aubameyang  di Ligue 1 yaitu Paris St Germain, telah mengakhiri ketertarikan mereka untuk menandatangani talenta Borussia Dortmund di musim panas ini.

Pemain internasional Gabon, memang telah berkembang pesat selama berada di Signal Iduna Park, namun sepertinya Ia kurang senang di klub karena kurangnya gelar juara yang mereka peroleh beberapa musim terakhir dan Ia sedang mempertimbangkan untuk pindah dari klubnya.

Dia dikaitkan dengan Real Madrid di masa lalu, namun kini PSG adalah favorit untuk meminangnya. Sebelumnya Ligue 1 berpisah dengan Zlatan Ibrahimovic pada musim panas lalu dan walau ada penampilan gemilang Edinson Cavani, mereka tak mampu mendongkrak performa dengan maksimal dan melepaskan gelar juara kompetisi tersebut menuju AS Monaco, dan kalah saat menhadapi Barcelona dalam Liga Champions babak perdelapan final.

Aubameyang pun tampaknya tak masalah untuk pindah ke Parc des Princes di musim panas ini, namun direktur olahraga PSG Antero Henrique berpendapat bahwa uang sebesar 70 juta Euro untuk penebusannya adalah jumlah yang terlalu banyak untuk mereka keluarkan, dan akhirnya mereka memutuskan untuk mengakhiri ketertarikannya terhadap pemain tersebut.

Hal ini membuat Manchester United bersiaga penuh terutama setelah mereka mulai menunjukkan ketertarikan padanya pada bulan Mei lalu. Jose Mourinho selaku manajer Uniter, sedang mencari pemain berkualitas, dan Aubameyang ada dalam daftar target transfernya.

Sebenarnya ada satu target lagi bagi United yaitu Alvaro Morata dari Real Madrid saat ini, namun klub asal Spanyol itu bermain keras, dengan meningkatkan permintaan yang mengejutkan untuk berpisah dengan mantan pemain Juventus tersebut.

Meskipun anggaran transfer United sangat besar namun mereka mungkin telah menetapkan batasan berapa banyak dana yang bersedia mereka keluarkan untuk seorang Morata, dimana Ia dihargai oleh Madrid sekitar 80 juta Euro.

Aubameyang tentu saja pilihan yang lebih murah dibandingkan dengan Morata, dan bisa membawa tambahan untuk pemain baru . Selain itu Pemain asal Gabon itu bisa bermain sebagai pemain nomor 10 juga, dan bisa dimainkan secara melebar. Walaupun dia mungkin tidak sekuat Morata, namun dia adalah pemain yang sangat cepat dan pergerakannya dengan dan tanpa bola mampu membuatnya penting dan dihargai sebagai pemili Bundesliga Golden Boot musim lalu.

Namun yang jelas, kini kembali lagi kepada Manchester United untuk menimbang diantara dua pilihan pemain yang sangat berbakat dan untuk Aubameyang, selain lebih murah, juga lebih besar kemungkinannya untuk dapat meraihnya karena saingannya sangat sedikit.