Pelatih Wolfsburg Andries Jonker Resmi Dipecat

Andries Jonker Wolfsburg, Andries Jonker, Wolfsburg, Bundesliga, Liga Jerman

Andries Jonker – Wolfsburg

Hari ini tanggal 18 September 2017, VfL Wolfsburg telah resmi berpisah dengan pelatih utamanya Andries Jonker, bahkan asisten pelatihnya Freddie Ljungberg, juga berangkat dari klub Bundesliga. Mereka berpisah dengan klub yang di telah diasuh sejak Februari tahun ini setelah menelan kekalahan dengan skor tipis 1-0 menghadapi Suttgart.

Dalam pertandingan pekan keempat di bundesliga, Wolfsburg tak bisa menaklukan tuan rumah bahkan menyamakan kedudukan sebuah gol dari Chadrac Akolo di menit ke 42. Ini merupakan kekalahan keduanya sejak kompetisi tertinggi sepak bola di Jerman dibuka. Kekalahan di pertandingan perdana mereka, saat menghadapi Borussia Dortmund dengan kebobolan tiga kali tanpa balas.

Ia sempat mengantongi poin penuh saat melawan Eintracht Frankfurt diputaran kedua dengan skor tipis 0-1. Dan saat menjamu Hannover diputaran selanjutnya, gol yang sudah disubangkan oleh Daniel Didavi harus siimbangi oleh gol Martin Harnik, 15 menit sebelum babak kedua berakhir.

Jonker mengambil kendali di Volkswagen Arena pada bulan Februari kemarin, saat ia ditunjuk untuk membantu klub menghindari zona degradasi, dan memang pada akhir kampanye musim lalu mereka berhasil menaklilam Eintracht Braunschweig dalam reglation paly-offs, dimana kedua leg dimeneangkan oleh mereka di bulan Mei lalu.

Bagaimanapun juga dia telah diberikan hanya lima pertandingan musim ini, dimana klubnya mengakui bahwa mereka telah mengambil keputusan sulit untuk bergerak menuju ke arah yang berbeda.

Managing director Wolgsburg yaitu, Wolfgang Hotze mengatakan kepada situs resmi klub: “Keputusan itu tidak mudah bagi kami. Bukan hanya kesan baru-baru ini tentang permainan Stuttgart, tapi juga stagnasi dalam pengembangan tim kami, yang baru terbentuk di musim panas.

“Kami berterima kasih kepada Andries Jonker dan tim pelatihannya atas apa yang mereka raih bersama VfL musim lalu, tapi akhirnya kami sampai pada kesimpulan dalam pertimbangan internal kami.” Tambahnya.

Salah satu langkah pertama Jonker saat mengambil alih kursi kepelatihan Wolfsburg adalah membawa legenda Arsenal, Ljungberg sebagai salah satu asistennya. Posisi tersebut merupakan posisi pertama Ljunberg di mengasuh tingkat senior, setelah meninggalkan peran di dalam sistem akademi Arsenal untuk menerima pekerjaan di Jerman.

Wolfsburg sekarang sedang dalam proses mengidentifikasi calon potensial untuk mengisi kekosongan di manajerial mereka, dengan klub tersebut ingin membuat janji secepat mungkin.

Untuk saat ini, mereka akan bekerja di bawah pelatih sementara, dengan klub tersebut mengikuti pertemuan Bundesliga dengan Werder Bremen pada hari Selasa sebelum melakukan perjalanan ke juara bertahan Bayern Munich pada hari Jumat waktu setempat.