Pelatih West Ham Masih Tak Percaya Mourinho Dipecat

jose mourinhoSlaven Bilic selaku pelatih kepala West Ham United sebenarnya menyimpan keyakinan Jose Mourinho bisa membangkitkan Chelsea keluar dari masa-masa sulit. Dia pun kaget saat akhirnya Mourinho-Chelsea berpisah jalan.

Mourinho dan Chelsea akhirnya bersepakat untuk berpisah setelah serangkaian hasil minor yang tidak kunjung usai. Sang juara bertahan terlempar sampai ke papan bawah hingga pekan ke-16 musim ini.

Berada di urutan 16 klasemen sementara mengkoleksi 15 angka, Eden Hazard dan kawan-kawan cuma berjarak satu poin dari zona merah. Situasi semakin pelik bagi Chelsea lantaran Mourinho diklaim sudah tidak dipercaya lagi di ruang ganti.

Kendati demikian, sesama pelatih Bilic yakin Mourinho punya kemampuan untuk membawa Chelsea kembali ke papan atas andai diberikan waktu lebih banyak.

“Saya percaya dia pasti mampu mengembalikan situasi. Ini tidak hanya sekali terjadi pada klub top. Hal itu dialami (Borussia) Dortmund musim lalu,” kata Bilic dikutip soccerway.

“Saya hanya bisa berkata tentang Mourinho bila saya sangat kaget. Ini memang sudah menjadi pemberitaan media dalam beberapa bulan belakangan, namun saya tetap masih kaget.”

“Saat anda adalah orang yang terbaik, banyak orang yang menginginkan anda gaga. Ini sebuah kerugian besar untuk liga dan Premier League pasti merindukannya,” tambahnya.

Pria asal Portugal tersebut menjadi pelatih keempat yang dipecat klub Inggris musim ini, menyusul jejak Brendan Rodgers, Tim Sherwood, Garry Monk dan Dick Advocaat yang mundur karena hasil buruk.

“Akan lebih banyak klub yang memecat pelatihnya saat situasi seperti ini sedang terjadi, daripada mereka yang bertahan dengan manajer mereka. 10 tahun lalu kalian menertawai klub-klub Italia yang memecat manajer-manajer mereka tiap tahun dan kini situasi berbalik ke Premier League,” ujarnya.