Pelatih Timnas Jerman Meyakini Keputusan Bayern Tepat Untuk Merekrut Jupp Heynckes

Joachim Loew Jupp Heynckes, Joachim Loew, Jupp Heynckes, Bundesliga, Liga Jerman

Joachim Loew Jupp Heynckes

Pelatih timnas Jerman yaitu Joachim Low meyakini bahwa pilihan Bayern Munich untuk merekrut Jupp Heynckes sebagai pengganti Carlo Ancelotti sampai akhir musim merupakan solusi yang sangat bagus. Bahkan menurutnya menunjuk Pelatih yang berpengalaman sepertinya yang kembali ke Allianz Arena saat ini merupakan pilihan cerdas.

Heynckes memang ditunjuk sebagai pelatih Bayern untuk keempat kalinya untuk saat ini pelatih kawakan Ancelotti dipecat pada akhir September lalu, menyusul kekalahan di Liga Champions dengan skor 3-0 saat menghadapi Paris Saint-Germain.

Selain itu, Ancelotti juga diketahuo kehilangan dukungan dari beberapa pemain kunci di ruang ganti Bayern sebelum pemecatannya, dikarenakan metode pelatihannya tidak sesuai dengan karakter dari Bayern, walaupun pada musim lalu ia membawa Bayern menjadi juara Bundesliga. Selain itu Ia juga sering membuat pemain veteran mereka yang biasa dimainkan, menjadi penghangat bangku cadangan.

Dengan demikian, Bayern melepaskan jabatan Ancelotti dan Heynckes dikonfirmasi pada hari Kamis lalu telah mendekatinya dan sempat mempertimbangkan penawaran mereka.

Sebelumnya Low yakin jika ia menerima pinangan Bayern, klub raksasa liga Jerman itu telah membuat pilihan yang bagus.

Ia pun sempat diwawancarai setelah kemenangan tim Jerman yang diasuhnya unggul saat menghadapi Irlandia dengan skor 3-1 dan mengatakan: “Dia [Heynckes], tentu saja, adalah pelatih berpengalaman yang telah memiliki kesuksesan besar dan memiliki dampak besar pada tim. Dalam situasi ini, Bayern menemukan dirinya sendiri, dia tentu solusi yang sangat bagus.”.

Bek Bayern Jerome Boateng, juga sempat mengungkapkan tentang Heynckes, dimana Ia merupakan salah satu pemain yang direkrut oleh Heynckes dari Manchester City pada 2011, dengan tebusan senilai 13,5 juta euro saat itu.

“[Performa] Jupp Heynckes akan berbicara untuk dirinya sendiri,” kata Boateng. “Dia adalah pelatih hebat dengan banyak pengalaman dan banyak kebijaksanaan.”.

Pemain gelandang muda Bayern yang direkrut dari 2015 lalu yaitu Joshua Kimmich juga tak begitu mengenal tentang kehebatan dari Heynckes di masanya, namun dengan catatan rekornya Ia pun bisa mengambil kesimpulan dan dengan mengatakan: “Saya tidak mengenalnya sendiri, tapi banyak yang mengetahunya. Bayern memenangkan tiga kejuaraan sekaligus dengan dia, jadi saya pikir dia adalah pelatih yang sangat baik.”.