Pedro Akui Merindukan Barca

Pedro Rodriguez

Diakui Pedro Rodriguez bahwa dirinya merindukan Barcelona. Namun, hal tersebut tak berarti di menyesal telah hengkang ke Chelsea.

Seperti yang diketahui, Pedro pindah ke Chelsea pada tahun lalu usai lebih dari satu dekade membela Barca. Di Chelsea, dia melewatkan musim yang berat sebab The Blues sempat berada di papan bawah dan akhirnya hany finis di urutan kesepuluh klasemen Liga Inggris.

Pedro sendiri tak bermain maksimal walau permainannya tidak begitu jelek. Dia mencatatkan delapan gol dan tiga assist dalam 40 laga bersama Chelsea pada musim 2015/2016.

Ketika bersama Barca, Pedro sangat sukses dan mendapatkan banyak titel, sedangkan di Chelsea dia baru saja melewatkan musim yang sulit. Walau begitu, winger berumur 28 tahun itu percaya keputusannya hengkang ke Chelsea sudah tepat.

“Sudah pasti saya merindukan Barca. Saya sudah sangat lama di sana, saya merasa amat dicintai di jalan-jalan. Di sana saya memiliki saat-saat terbaik dalam karier saya. Akan tetapi, saya tak merasa menyesal pindah. Saya amat nyaman. Ini merupakan klub besar,” kata Pedro.

“Ini terbilang berat sebab perubahan akan terasa sulit pada awalnya untuk seorang pemain. Anda memulai dari nol, di sebuah liga baru, tim baru, bahasa baru, kultur baru. Akan tetapi, teman-teman setim saya amat membantu. Kami mau melakukan sesuatu yang hebat,” lanjutnya.

Memasuki musim depan, Chelsea bakal dimanajeri oleh Antonio Conte, yang kini masih melatih timnas Italia di Piala Eropa 2016.