Paulo Sousa Resmi Menggantikan Fabio Cannavaro Melatih Tianjin Quanjian

Paulo Sousa, Tianjin Quanjian, Fabio Cannavaro, Guangzhou Evergrande Taobao

Paulo Sousa resmi melatih Tianjin Quanjian

Belum lama ini mantan pelatih Fiorentina yaitu Paulo Sousa telah diumumkan sebagai pengganti Fabio Cannavaro untuk mengasuh para pemain di Tianjin Quanjian. Hal tersebut diumumkan oleh website resmi klub tentang pengangkatannya dan berharap bisa memperbaiki performa tim.

Saat ini Tianjin Quanjian berada diperingkat ketiga klasemen Chinese Super League dimana mereka berhasil meraih lima belas kemenangan dan menelan enam kali kekalahan dari tiga puluh pertandingan di musim ini. Saat ini mereka tertinggal 10 poin dengan pemuncak klasemen yang diisi oleh Guangzhou Evergrande dan terpaut empat poin dengan runner up klasemen yang diisi oleh Shanghai SIPG.

Ini adalah karya dari tangan Cannavaro yang memiliki segudang pengalaman, salah satunya pernah meraih kemenangan di Piala Dunia saat menjadi pemain timnas Italia. Namun saat ini ia mengundurkan diri  untuk mengambil alih pemuncak klasemen Guangzhou Evergrande Taobao dimana sebelumnya Ia pernah menjabat sebagai pelatih klub tersebut selama semusim dari 2014-15.

Hal ini dikarenakan pelatih Evergrande saat ini yaitu Luiz Felipe Scolari telah habis masa baktinya di klub dan ia tak ingin memperpanjang kontraknya.

Quanjian kemudian menunjuk Sousa, dimana mantan pemain internasional Portugal sebagai pemain, telah meninggalkan Fiorentina pada bulan Juni lalu dan kini ia akan mengambil alih posisi Cannavaro dan berupaya mendongkrak performa tim dan bisa menaikkan posisinya diklasemen, walaupun saat ini mereka telah mengamankan tiket untuk sementara menuju babak kualifikasi Liga Champions AFC .

Klub tersebut sangat antusias untuk menyambut Sousa.

“Tim yang diasuh Sousa terkenal karena keragaman taktis dan gaya bermain yang elegan, yang merupakan contoh klasik sepak bola agresif dan modern,” sepertinyi pernyataan klub belum lama ini. “Mudah-mudahan Sousa akan memimpin Tianjin Quanjian untuk mencapai ketinggian baru di musim depan dan membawa kebahagiaan bagi fans kami di musim mendatang.”.

Sebenarnya Tianjin juga sempat dikaitkan dengan mantan manajer Bayern Munich yaitu Carlo Ancelotti, meski mereka menolak minat mereka untuk menunjuk pelatih Italia itu pada bulan Oktober lalu.