Ozil Naik Gaji, Ini jawaban Wenger

Arsenal yang kini tengah menjadi pusat perhatian lantaran 2 pemain bintangnya yakni Alexis Sanchez dan juga Mesut Oezil sukses mencuri perhatian publik dengan penampilan-penampilan hebatnya. Namun berita terkini memberitakan bahwa Arsene Wenger sang manajer meminta kepada kedua pemain bintangnya tersebut agar tidak meminta kenaikan gaji, tidak cukup jelas mengapa Wenger meminta hal tersebut padahal keuangan The Gunners masih aman-aman saja.

Wenger meminta kepada Mesut Oezil dan Alexis Sanchez agar tidak meminta kenaikan gaji tinggi bahkan berniat untuk menurunkan sedikit gajinya di kontrak kerja barunya nanti. Arsene Wenger menilai bahwa performa pemain tidak segalanya ditentukan dengan besaran gaji yang di dapatkannya bersama tim. Wenger juga memberitahukan bahwa pemain dengan gaji tertinggi di dalam timnya adalah Mesut Oezil, Oezil diketahui mendapatkan gaji sebesar £140.000 kurang lebih 2,2 miliar setiap minggunya.

Wenger juga berbicara bahwa kontrak kerja Oezil akan berakhir dalam 18 bulan kedepan dan Oezil sudah meminta kenaikan gaji sebesar £200.000 atau kurang lebih 3.4 miliar per-minggunya. Tentu nominal yang terbilang cukup tinggi mengingat pendapatannya yang besar namun masih terbayar manis bila Oezil masih bisa tampil hebat seperti sekarang ini.

Namun sang manajer berbicara bahwa permintaan yang diminta Mesut Oezil bukanlah hal yang mustahil bagi pemain sepertinya apalagi jika manajemen tidak menginginkan kehilangan Mesut Oezil. Namun, Wenger menjelaskan bahwa hidup mewah dengan uang berlimpah bisa menjadi masalah serius bagi pemain tersebut kedepannya karena akan menanggung beban yang lebih berat, ucap Arsene Wenger. Sejauh ini di The Gunners memastikan langkah besarnya di level Liga Champions dengan memastikan lolos ke babak 16 besar.

Meski lolos ke babak 16 besar, namun penampilan Arsenal di Liga Primer Inggris masih terlihat buruk dan terkesan tidak stabil. Terbukti dari dua pertandingan terakhir, mereka harus kalah dari Everton dan Manchester City dalam lanjutan Premier League, alhasil Arsenal harus turun peringkat menjadi ke posisi empat klasemen sementara.