Ozil Mulai Melunak Untuk Tetap Berada Di Arsenal Musim Depan

Mesut Ozil Arsenal, Mesut Ozil, Arsenal, Premier League, Liga Inggris

Mesut Ozil Arsenal

Mesut Ozil dikabaarkan akan mengadakan pembicaraan perpanjangan kontrak dengan Arsenal selama dua minggu kedepan. Hal ini seperti yang dilansir dari media Inggris The Sun dimana  Arsene Wenger selaku pelatih tersebut akan mendapatkan peningkatan yang besar dimana Playmaker asal Jerman miliknya sangat ingin melanjutkan karrnya bersama The Gunners dan tidak meninggalkan klubnya musim panas ini.

Gelandang andalan Arsenal itu memang memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya hingga kini dan diperkirakan Ia akan segera bertemu dengan pejabat klub setelah tur pra-musim di Australia dan China. Masa depan Ozil sempat menjadi topik hangat karena keberadaannya yang tidak pasti dimusim depan bahkan cenderung akan angkat kaki dari musim panas ini. Namun kini dengan kesabaran Wenger ia kemungkinan akan bertahan akan datang sebagai kabar baik untuknya.

Ozil menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia selama tiga musim yang telah ia habiskan bersama jawara La Liga yaitu Real Madrid. Dan Sejak bergabung dengan Arsenal empat tahun lalu, Ozil telah membuat lebih dari 155 penampilan untuk The Gunners.

Pemain berusia 28 tahun ini telah menjadi tokoh kunci dalam skuad tim utama Arsenal setelah klub tersebut menjamin jasanya dengan biaya transfer 42,5 juta poundsterling dan menandatanganinya kembali dari Real Madrid pada 2013. Transaksi tersebut merupakan transaksi besar namun terbayarkan dengan Ozil yang telah membuktikan dirinya sebagai tokoh kunci dalam skuad.

Namun di musim lalu, Ozil sepertinya mengalami penurunan performa, walaupun akhirnya Ia mampu memperbaikini di kemudian hari dan membantunya mencatat 12 gol dan 14 assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi.

Meski sempat turun, Ozil masih berperan penting bagi kesuksesan Arsenal. Namun fakta bahwa ia dikabarkan akan meninggalkan musim panas ini, merupakan berita buruk bagi para penggemarnya terutama karena Alexis Sanchez juga sedang langkah keluar dari Emirates. Oleh karena itu, Arsenal telah mencoba untuk menyetujui kesepakatan baru dengan kedua pemain bintang mereka selama beberapa bulan dan tampaknya baru sekarang berhasil.

Fakta bahwa mereka gagal mengamankan tempat di Liga Champions tampaknya memperkuat kesulitan mereka dalam mendapatkan kesepakatan baru dengan Ozil dan Sanchez bahkan mereka sempat mengakui bahwa mereka tidak akan tinggal bersama klub lagi jika tidak memenuhi syarat, namun karena kini Ozil ingin tetap bersama Arsenal, Wenger hanya bisa berharap Sanchez mengikutinya.