Oscar Mencuri Perhatian Publik China

Baru-baru ini mantan pemain Chelsea yaitu Oscar baru saja meramaikan media-media di China, Oscar yang memutuskan untuk bermain bersama Shanghai SIPG di kompetisi China Super League (CSL) itu baru saja mengunggah sebuah video. Video tersebut memperlihatkan pemain yang bernama lengkap Oscar dos Santos Emboaba Junior itu sedang asik bermain piano di sebuah mall di China.

Aksi dirinya sedang bermain piano dengan durasi pendek ini mendapatkan banyak pujian karena selain bisa bermain sepakbola namun juga mahir dalam bermain alat musik. Namun berita lainnya yang mengejutkan adalah ternyata Oscar menerima dan melakukan sebuah pekerjaan sampingan di China.

Padahal perlu diketahui gaji yang diterima Oscar secara resmi dari Shanghai SIPG bernominalkan £400.000 setiap pekannya, tentu untuk seukuran gaji merupakan nominal yang begitu besar. Hanya saja meski memiliki gaji besar, Oscar tetap berendah hati dengan melakukan pekerjaan sampingan.

Dan diberitakan bahwa aksi memainkan piano tersebut merupakan pekerjaan sampingan seorang Oscar dengan menghibur pengunjung mall. Lihai dalam bermain alat musik, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat ini Oscar akan mendapatkan tawaran iklan alat musik dan lain-lain kedepannya.

Oscar yang resmi pindah dari Chelsea setelah menyerah karena kesulitan menembus kursi pemain utama dengan tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut, Chelsea akhirnya melepas Oscar dengan harga €60 juta kepada Shanghai SIPG. Antonio Conte menjadi orang yang berperan penting dalam proses transfer tersebut, Conte diketahui langsung memberikan izin kepindahan karena tidak ingin karir Oscar berakhir begitu saja.

Sejauh ini nama-nama pemain besar Eropa lainnya yang sudah resmi akan bermain di China Super League terdapat seperti Carlos Tevez, Ramires, Axel Witsel, Ezequiel Lavezzi, Graziano Pelle, Jon Obi Mikel dan masih banyak lagi yang akan meramaikan sepakbola China Super League tersebut.