Origi Kecilkan Persaingannya dengan Batshuayi Di Belgia

Piala Dunia 2018 di Rusia tinggal beberapa bulan lagi, tentunya banyak pemain pemain berbakat yang telah terbukti ketajamannnya di klub yang saat ini sedang menaunginya, berebut sebuah tempat di timnasnya. Hal itu berlaku untuk Divock Origi dan Michy Batshuayi yang saat ini sedang bertarung di kompetisi Bundesliga yang berebut tempat di timnas Belgia namunOrigi mengecilkan persaingannya dengan Batshuayi.

Divock Origi Wolfsburg cetak angka

Divock Origi Wolfsburg cetak angka

Memang kedua pemain tersebut sedang menjadi bahan perbincangan karena bakatnya yang berkembang di kompetisi tertinggi liga Jerman belakangan ini. Pasalnya kedua pemain merupaka  pemain dari klub yang bermain Premier League yang dipinjamkan oleh klub yang sedang bergelut di Bundesliga.

Origi merupakan pemain Wolfsburg yang dipinjam dari Liverpool pada musim panas lalu, dengan harapan ia mampu mengasah kemampuannya di Jerman. Terbukti saat dimainkan bersama The Reds, Ia mencetak 7 gol dari 34 pertandingan di Premier League, sementara dimusim ini, pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak 5 gol dari 18 pertandingan di Bundesliga.

Disisi lain, Batshuayi merupakan pemain Chelsea yang baru saja dipinjamkan pada bulan Januari kemarin. Pemain berusia 24 tahunh itu tak seberuntung Origi, dimana ia tak begitu diharapkan oleh pelatihnya sejak kedatangannya. Namun di musim lalu, ia sempat mencetak lima gol dari 20 pertandingan yang melibatkannya. Di tengah pertama musim ini, ia hanya dimainkan sebanyak 12 kali dan membalasnya dengan dua gol, walaupun ia menambahkan delapan lagi di 13 laga di kompetisi lainnya, dan saat baru satu kali diturunkan oleh Dormtund,  Ia langsung mencetak dua gol.

Michy Batshuayi Borussia Dortmund gol perdana

Michy Batshuayi Borussia Dortmund gol perdana

Dengan data seperti ini, kedua pemain mungkin akan berebut tempat di timnas yang diasuh oleh Roberto Martínez.

“Itu mungkin hanya untuk surat kabar saja ,” kata striker Wolfsburg, kepada wartawan Kicker. “Michy adalah pemain yang super. Kami memiliki banyak kesenangan di tim nasional, dan saya yakin dia akan mencetak banyak gol.”.

Dan saat ditanya apakah pada akhirnya kedua pemain tersebut bisa dimasukkan di Piala Dunia, Origi menjawab “Itu adalah pertanyaan bagus untuk  Roberto Martinez.”.

Memang pada dasarnya dilini depan Belgia masih ada pilihan Laurent Depoitre, Dries Mertens, Christian Benteke dan juga Romelu Lukaku, namun walaupun sangat  ketat, Origi telah mengecilkan kabar persaingannya dengan Batshuayi dimana tak ada niat untuk berburu sebuah tempat.