Oliver Kahn Komentari Permainan Cristiano Ronaldo

Oliver Kahn

Usai laga antara Portugal melawan Islandia dengan skor seimbang kini sang pesepakbola jempolan Cristiano Ronaldo menjadi perhatian. Mantan kiper Jerman Oliver Kahn menanggapi Ronaldo lebih mengarah malas dan membosankan.

Ronaldo jadi sorotan setelah Portugal diimbangi Islandia dengan skor 1-1 melawan portugal pada laga Grup F Piala Eropa 2016. Bintang Real Madrid itu tak bisa berbuat banyak untuk tim walaupun menjadi andalan. Selang pertandingan Ronaldo mencoba 10 tembakan namun hanya satu yang berhasil menuju ke gawang. Dia juga hanya menciptakan satu umpan kunci selama 90 menit.

Berbagai persoalan terjadi ketika setelah pertandingan Ronaldo malah mencibir permainan Islandia. Dia mencibir bahwa Islandia cuma menumpuk pemain untuk menjaga pertahanan dan hanya memliki nyali tim kecil.

Kahn, yang saat ini merupakan analis untuk stasiun TV ZDF Jerman, menanggapi sikap Ronaldo. Mantan penasihat Bayern Munich itu menilai Ronaldo memiliki etos kerja yang rendah di lapangan, juga mengatakan bahwa selalu bersikap terlalu berlebihan.

“Dia beku di lapangan. Bersama responsibilitas yang dimainkan, semestinya dia melawan dengan lebih keras, Sebagaimana pemain sepertinya semakin tua, dia harus sadar akan membosankan untuk kita terus menerus melihat citra yang sama. Sikap berlebihan serta protagonisme yang di lakoni selama ini,” ucap Kahn.

“Dia membuat poin penalti yang setelahnya menjadi penentu di babak penentuan Turnamen Champions (musim lalu). Pastinya dia kemudian melepaskan kausnya, namun bagi salah satu pesepakbola yang sudah memenangi sangat banyak dan amat dikenal, dia semestinya menbatasi diri dan sebaliknya seharusnya menunjukkan kepedulian terhadap tim Atletico (Madrid). Sepertinya hal Itu akan membuatnya sangat luar biasa. seharusnya begitu, dia selalu melakukan hal-hal dengan heboh dan itu membuat saya bosan,” tutupnya.