Neymar Sambut 2017 Dengan Ambisi Menggeser Madrid Di Klasemen

Dalam beberapa pekan belakangan ini Neymar Jr pemain bintang milik Barcelona ini tengah berusaha menghentikan puas goalnya. Tercatat dari 13 pertandingan di kompetisi La Liga, pemain yang juga menjadi kapten tim nasional Brazil tersebut baru mencetakan 4 goal. Sebagai salah satu pemain ujung tombak tim, banyak yang berharap Neymar bermain jauh lebih baik. Trio MSN yang berkomposisikan Messi, Suarez, Neymar ini terbukti ampuh menembus berbagai pertahanan tim lawan.

Meski dilanda banyak kritikan karena belum memberikan goal kembali, namun Neymar menjawab bahwa dirinya sedang dalam kondisi baik-baik saja. Neymar merasa sumbangan 7 assistnya lebih berharga untuk tim ketimbang harus terus mencetakan goal sendirian. Saya senang dengan pencapaian di awal musim ini, meski pun hanya mencetak beberapa gol, ungkap Neymar. Tapi, saya senang dengan menyumbangkan assist, dan saya ingin membantu tim menjadi yang terbaik sejalan dengan yang saya bisa lakukan, imbuhnya.

Di musim 2016-2017 ini Barcelona masih terus berusaha mengejar rivalnya Real Madrid yang masih duduk di peringkat pertama di kompetisi La Liga dengan perbedaan 3 poin saja. Meski begitu kondisi ini tidak lantas membuat Neymar pesimis Barcelona gagal menjadi juara La Liga. Neymar justru menargetkan skuat asuhan Luis Enrique memenangi treble winners. Tentu yang saya inginkan pada 2017 ini adalah kemenangan bagi kami, dan bisa kembali mendapatkan treble, tegas mantan pemain Santos tersebut.

Bersama Barcelona, Neymar sudah mendapatkan segala nya mulai dari gelar liga domestik, Liga Eropa bahkan Liga Dunia. Kini Neymar berhasrat untuk meneruskan tren positif itu dengan raihan banyak gelar yang tidak pernah putus. Ada sepelintir kabar yang menyebutkan jika sang pemain akan mengakhiri masa bakti nya sebagai pemain sepakbola di Barcelona, terbukti Neymar baru saja memperpanjang kontrak nya hingga 2021 mendatang.