Neville, Rooney Harus Tinggalkan Manchester United

Mantan bek Manchester United, Phill Neville ikut mengomentari Kapten Setan Merah, Wayne Rooney. Dikabarkan bahwa Wayne Rooney akan segera meninggalkan Old Trafford musim panas ini. Rumor tersebut telah beredar luas soal hengkangnya Rooney dari tim asuhan Jose Mourinho itu.

Phil Neville mengakatan, kapten Manchester United itu harus tinggalkan The Red Devlis demi memperpanjang kariernya di level tertinggi. Wayne Rooney tercatat sudah tampil sebanyak 42 penampilan di semua kompetisi.

Namun, penampilan dari Wayne Rooney hanya sebagai pemain pengganti. Manajer The Red Devils Jose Mourinho lebih tertarik dengan peforma yang dimiliki oleh Zlatan Ibrahimovic sebagai penyerang terbaik Manchester United, namun Ibrahimovic mengalami cedera lutut yang mengakhiri musim bintang asal Swedia tersebut.

“Sejak musim lalu, penampilan dari Wayne Rooney tidak terlalu baik. Justru peforma dari Rooney seperti menurun karena ia tidak terlibat banyak sebagaimana yang akan disukainya. Anda berharap agar Rooney tidak akan jadi pergi tinggalkan Manchester United. Namun, jika Rooney hanya berada sebagai pemain pengganti saja. Karir dan peformanya tidak akan berkembang,” Ungkap Mantan Bek Setan Merah Neville kepada Sky Sports.

Harapan Neville terhadap Rooney adalah dia tidak ingin Rooney tampil sejak awal pada final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam pada Rabu nanti, Manchester United pada bursa transfer mendatang. Neville tidak ingin Kapten tersebut hanya mandek sebagai pemain pengganti menurut pandangan Manajer Manchester United Jose Mourinho.

Neville menuturkan, bahwa Wayne Rooney ingin bermain pada pertandingan-pertandingan terbesar dan jika pada rabu malam tiba, saya akan terkejut melihat dirinya berada di tim ini.
Semua orang tahu kualitas dari Kapten Manchester United tersebut, peforma Rooney sebenarnya sangat baik dan menjadi peluang besar bagi Setan Merah untuk terus bisa menyerang lawan. Namun, Mourinho cumin mengandalkan Ibrahimovic sebagai juru gedor timnya.

Manchester United masih mempunyai peluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan jika berhasil memenangi kompetisi klub strata kedua di Eropa di Stockholm. Walau Setan Merah finish di peringkat keenam di Liga Inggris musim ini, tim asuhan Jose Mourinho tersebut memiliki peluang yang cukup baik menuju tiket Liga Champions.