Munchen Akan Sediakan Gaji 125 Milyard Rupiah Agar Strike Arsenal Ini Pindah

Alexis Sanchez Arsenal to Bayern Munchen, Alexis Sanchez Arsenal, to Bayern Munchen, Alexis Sanchez, Arsenal to Bayern Munchen, Alexis Sanchez to Bayern Munchen, Arsenal. Premier League, liga Inggris, Liga Jerman

Alexis Sanchez Arsenal to Bayern Munchen

Bayern Munich dikabarkan telah perlahan-lahan mendekati penandatanganan dengan superstar Arsenal yaitu  Alexis Sanchez. Mereka akan bersedia menandatangani kontrak dengan gaji sebesar 8,5 juta Euro per tahun.

Seperti yang diungkap oleh TransferMarketWeb, Bayern Munich hampir sedikit lagi mengamankan jasa Alexis Sanchez. Juara Bundesliga tersebut bahkan telah memasang kesepakatan senilai 8,5 juta euro per tahun atau lebih dari 125 Milyard rupiah pertahun untuk pemain lini depan Arsenal.

Sanchez pindah ke Arsenal dari Barcelona pada tahun 2014 lalu, dan pemain Chili tersebut telah menjadi salah satu pemain paling berpengaruh dalam tim utama Arsene Wenger di Emirates sejak saat itu. Sang pemain secara konsisten berkembang selama berada di klub London Utara, dan musim 2016/17 adalah kampanye paling produktifnya.

Sanchez telah bermain sebanyak 51 kali di semua kompetisi untuk Arsenal pada musim lalu dan dapat menghasilkan 30 gol dan 19 assist sebagai bukti usahanya.

Pemain berusia 28 tahun tersebut juga merupakan satu-satunya pemain di Liga Primer yang meraih gol dan assist terbanyak yaitu 24 gol dan 10 assist, dan merupakan pemain Arsenal kedua yang pernah meraih prestasi tersebut, setelah Thierry Henry.

Namun, masa baktinya untuk berada di Emirates hanya tersisa satu tahun saja dan  sepertinya tak dapat dipungkiri bahwa waktu Sanchez di Arsenal akan segera berakhir, apalagi klubnya telah berada diluar empat besar klasemen pada musim kompetisi lalu, untuk pertama kalinya dalam dua dekade terakhir mereka.

Klub di London Utara telah berkali-kali mengajukan penawaran kontrak yang lebih baik kepada Sanchez selama beberapa bulan terakhir, namun hanya sedikit kemajuan yang telah dicapai dalam meraih kesepakatan mengenai pembaharuan. Dan dengan demikian, dengan masa depan Arsenal-nya akan menjauh dan sepertinya dia akan meninggalkan klub tersebut untuk mendapatkan tantangan baru lagi di musim panas mendatang.

Bayern Munich sepertinya mulai terlihat seperti tujuan selanjutnya, apalagi sang pemain sendiri berkeinginan untuk bekerja di bawah Carlo Ancelotti di Allianz Arena. The Bavarian mau mengakhiri negosiasi dengan Sanchez dan rela mengeluarkan dana sebesar 8.5 juta Euro per tahun, sesuai laporan tersebut.

Saat ini Ancelotti memang memiliki pemain seperti Douglas Costa, Kingsley Coman, Franck Ribery dan Arjen Robben sebagai pilihannya untuk kedua sisi serangan timnya.

Tapi, dengan veteran Ribery dan Robben sudah berusia 30 tahun dan memasuki tahun-tahun senja karir mereka yang berkilau, manajer Bayern diyakini tertarik untuk menandatangani penyerang berkualitas, dan hal itu Ia temukan dipemain Chile.

Sementara itu, kepindahan ke Allianz Arena akan membuat Sanchez bisa mencicipi lagi kerasnya di Liga Champions semepntara Arsenal harus bersaing di Liga Europa musim depan.

 

Manchester City juga telah banyak dikaitkan dengan Sanchez dalam beberapa bulan terakhir, namun harus ditinjuau lagi apakah klub tersebut akan mampu mencuri hati pemain asal Chile untuk tetap bermain di Inggris.