MU Siap Hadir di Piala Super Europa

Setelah berhasil memenangkan Liga Europa 2016/2017, Manchester United dinyatakan lolos untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions 2017/2018. Tak hanya itu, tim asuhan Jose Mournho ini juga diberikan kesempatan untuk tampil di kompetisi bergengsi di Europa, yaitu bisa tampil di Piala Super Eropa.

Kesuksesan Manchester United yang telah meraih trofi Liga Europa, membawa dampak positif untuk masa depanya. Setelah gagal di Liga Inggris, Skuat asuhan Jose Mourinho ini berjuang keras pada pertandingan Liga Europa. Fokus utama Manchester United adalah bisa mendapatkan tiket Liga Champions musim mendatang.

Piala Super Europa merupakan trofi bergengsi yang diperebutkan oleh pemenang Liga Champions dan Liga Europa. Keberuntungan besar bagi Manchester United setelah memenangkan Liga Europa setelah berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam dengan dua gol tanpa balas,yang diadakan di Stadion Friends Arena.

Peran penting pemain Manchester United yang sudah berhasil merobek gawang Ajax Amsterdam antara lain gol yang telah disumbangkan oleh Henrikh Mkyhitaryan dan pemain dengan nilai transfer termahal di dunia yaitu Paul Pogba. Trofi Liga Europa merupakan trofi pertama sang Manajer Manchester United, Jose Mournhi serta skuat Manchester United.

Pada ajang Piasa Super Europa 3 Juni mendatang, Manchester United akan mengetahui calon lawanya setelah Juventus bertanding dengan Real Madrid di Millenium Cardiff. Jika setelah pertandingan tersebut andai kata Real Madrid menjadi juara, maka pada periode pra-musim nanti Manhcester United harus berhadapan dengan Los Blancos sebanyak dua kali.

Manchester United dijadwalkan akan melakukan pertandingan di California, Amerika Serikat, 23 Juli mendatang. Mereka akan berhadapan dengan Real Madrid sebelum laga di Macedonia. Skuat Wayne Rooney dan kawan-kawan akan segera menghadapi mantan pemain Manchester United yaitu Cristiano Ronaldo beserta kawan-kawan pada ajang bergengsi nantinya.

Sejarah singkat Manchester United, pada tahun 1991 Setan Merah hanya berhasil mampu memenangkan Piala Super Eropa setelah mengalahkan Red Star Belgrade dengan hasil akhir 1-0 yang diciptakan oleh Brian McClair. Kemudian pada tahun 1999 dan tahun 2008 Manchester United juga sempat dua kali tampil di ajang yang sama.

Namun, hasil akhir yang diperoleh Manchester United tidak bisa mendapatkan Piala Super Europa setelah gagal dari Lazio dan Zenit St Petersburg.